5 SEBAB TIDAK DI BERI TTD SAAT PENGISIAN SKU


Salam pramuka....!
Mengisi SKU, " SARAT KECAKAPAN UMUM"  SKU sendiri merupakan buku yang berisi materi - materi pramuka yg telah pada pelajari seorang peserta didik pada tingkatan nya,  baik siaga, pengalang dan penegak. Kalok udah ngisi SKU berarti masa - masa sulit anda akan terlewati setingkat lebih tinggi, SKU itu krusial bagi anak pramuka karena membuktikan,  kemampuan ilmu kepramuakaan yang sudah pada Dapat. Mereka bisa atau tidak, dan pantas atau tidak pada lantik sesuai golongan nya,  kalok siaga, ya siaga mula, kalok pengalang ya ramu,  kalok penegak Jadi penegak bantara.
Bila tiba pengisian SKU, hati bahagia serta gelisah,  " senang nya, akan segera pada lantik dan berhak menggunakan TKU" pertanda kecakapan generik ", gelisah nya : lantaran niscaya abis - arisan sama abang pembina nya buat pada tes,  pada setiap materi di pramuka,  mulai materi sejarah pramuka, hingga sejarah pramuka dunia pun pada pertanyakan, buat menguji layak atau nir nya memakai TKU.
1. Tidak paham materi 

Materi itu pada dalam SKU, yg mau pada ujian ada lebih kurang 18 poin buat penegak,  kebanyakan siswa itu menghafal materi tapi nir paham materi,  nama nya juga menghafal pasti, kalok ingatan nya terganggu sang orang pasti lupa contoh :
Di sebuah kamar entong,  membaca buku materi pramuka, lisan nya sambil komat - kamit.
Entong : ' PBB merupakan peraturan baris- berbaris.
Emak : tong......!!!!
Entong : iya mak ,  terdapat apa.?
Emak : beliin ibu cabe pada warung.!
Entong : iya mak .
Beberapa saat sehabis pergi berdasarkan warung
Entong : PBB'  APA YA TADI..?  ADOH LUPA LAGI..
Dari sini terdapat pelajaran bahwa waktu menghafal, sembari beli cabe mengakibatkan lupa ingatan,  ingatan yang pada hafalin, nama nya materi ya di pahami aja bukan di hafalin,  kan TES nya presentasi, jadi kalian wajib paham.
2. Gerogi 

Gerogi, merupakan suatu perasaan yg takut keliru serta kurang percaya diri ketika bertemu orang baru,  atau orang yg lebih tinggi jabatan nya,. Nah kalok udah Gerogi sendiri apa pun pelajaran pramuka yg kita pahami akan hilang gitu aja,  di fikiran kita kosong dan sulit untuk berfikir, seperti kalian main sepak bola, setiap hari kalian belajar,  mulai passing,  heading, shooting.  Tetapi ketika pertandingan datang, serta di lapangan banyak sekali penonton pendukung dari tim lawan,  karena kalian punya rasa kurang PD jadi, semua yang kalian pelajari sekejap langsung hilang,  kalian bermain buruk sekali,  seperti orang yg belum pernah main bola,  maka berdasarkan itu PD Aja tapi jangan lebay.
3. Pertanyaan tidak wajar 

Pertanyaan biasa nya akan di berikan oleh tim penguji, guna nya buat mengetes seberapa paham nya kalian di materi yg pada jelaskan oleh pembina kalian saat latihan,  biasa nya pertanyaan nya ini sangat aneh,  menggemaskan, untuk pada dengar sang anak didik yang baru ikut pramuka, model :
Misal saat kalian menyebutkan tentang lambang negara, yaitu panca sila.
Pertanyaan yang biasa pada pertanyakan : kenapa wajib pohon beringin,?  Kenapa nggak pohon kelapa aja yang poly manfaat nya.?
Kalok kalian yang menghafal materi pasti nggak tau, tapi kalok yg paham niscaya mampu jawab,  kenapa pohon beringin..? , emmmmm itu karena pohon beringin memiliki daun yang lebat dan teduh. Lambang agar masyarakat negara Indonesia saling menghargai serta mengayomi pada perbedaan.
4. Malas 

Malas adalah sifat manusia,  yg semua manusia memiliki nya. Tapi ini kalok ketika saat nya mengisi SKU, kalian bermalas-malasan, akan menyebabkan kalian nir mampu menjadi pramuka yang berdikari, serta niscaya nir sanggup ikut di lantik seusai golongan kalian,  jadi kalok kalian yg malas - malasan,  motivasi nya merupakan : semakin kamu bermalas-malasan -  malasan, jutaan saingan mu sedang berlatih keras buat mengalahkan mu ' maka berdasarkan itu bangkit.
5 jam yg kurang tepat 

Yang terakhir kok jam kak.?  Iya karena poly anak pramuka, tidak tahu ketika,  jika instruksi nya, tes materi ketika pada jam istirahat sekolah atau pergi sekolah'  nah jadi kalok instruksi nya gitu,  ya wajib kalian patuhi,  jangan kalian membolos jam pelajaran hanya buat mengisi SKU,  apa lagi GURU KILER,  bakal nggak lolos pada pelajaran nya,  nilai mu pasti akan jelek,  kalok buruk, kamu nggak naik kelas,  kalok nggak naik kelas,  kamu akan di omelin sama emak mu ' jadi kalok kalian melanggar instruksi akan menyebabkan kalian nir naik kelas.
Itu versi saya,  jadi dulu saya jua pernah ikutan ngisi SKU,  saya nggak pribadi nulis tentang pramuka gini. Tapi dulu nya belajar pramuka semua yg DI SKU saya pelajari,  jangan  di pelajari,  yang paling susah itu mengamalkan,  banyak tuh yang gagal mengamalkan,  model : nir boleh menyampaikan kalimat jorok,.!  Nah ini hal yg kecil sulit sekali buat di jalankan, iya.?  Apa iya,  iya niscaya bener, kalok kalian terdapat komen silahkan isi pada bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel