ADHYAKSA DAULT TERPILIH JADI KETUA KWARNAS





Kupang
- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault memenangi pemilihan Ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 5 Desember 2013. Adhyaksa unggul atas tiga calon lainnya, yakni Eris Herhanto, Jana Anggadireja, serta Nanan Soekarna.
Seusai pemilihan, Adhyaksa berjanji melanjutkan program kerja berdasarkan ketua sebelumnya, Azrul. "Tiga bulan pertama, kami akan konsolidasi organisasi," ucapnya. Adhyaksa unggul menggunakan 17 suara dalam pemilihan yg diikuti 34 kwartir wilayah Pramuka se-Indonesia. Posisi ke 2 ditempati Jana Anggadireja menggunakan 15 bunyi. Sedangkan Eris Haryanto dan Nanan Sukarna hanya meraih masing-masing satu suara.
Adhyaksa akan melakukan pembenahan dalam dua aspek, yakni anggaran dan sumber daya insan (SDM). "Aturan mainnya indah, tapi tidak didukung SDM yang baik, percuma saja, dan kebalikannya," ucapnya.dia berjanji akan menggalang anak-anak belia buat bergabung menjadi anggota pramuka karena pramuka ke depan harus dibentuk sebagai wadah anak belia.
Apalagi, pramuka telah miliki televisi serta radio. "Pramuka harus bisa terjun dan berperang di dunia berita," ucapnya. Dia berjanji membuat program-acara yg sanggup menjawab kebutuhan anak-anak belia lantaran anak muda sudah mulai tidak menyukai kegiatan-aktivitas misalnya ini. Adhyaksa mengajak seluruh anak muda buat bergabung dengan pramuka dalam pembentukan karakter sebagai akibatnya bisa menjadi pemimpin pada masa yg akan tiba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel