CARA MEMILIH TEMPAT BERKEMAH


Salam pramuka...!!!!!
Dan permanen sebagai pemuda yg senang berkarya,  loka BERKEMAH di pramuka biasa kalok nggak pada lapangan ya di lapangan, iya di lapangan emang mau dimana lagi,  masak mau pada apartemen.?
Tapi tau nggak kalian,  bahwa mencari lokasi berkemah itu sulit, nggak gampang seperti yg kalian bayangkan,  kalian datang berbondong-bondong sama regu kalian nampak senyum sumringah, dan berkata pada hati, "wah ini tempat kemah nya.? Kalok ini kan lapangan sepak bola samping tempat tinggal .  Kenapa see wajib kemah di sini, menggunakan muka ngertuk, sembari jalan males - malesan.
Biar nggak ngerutuk peserta ya,  di sini aku akan kasih gosip ini buat panitia yg mau nyari lahan perkemahan sebaik nya perhatikan beberapa hal pada bawah ini.
  • Lapangan : ini mah semua peserta juga memahami ya nama nya nyari tempat kemah niscaya di lapangan,  tapi terdapat yang peserta nir memahami kenapa pada lapangan kebanyakan perkemahan itu di adakan,  selain loka nya yang luas di situ ada loka buat pedagang jualan,  kan biasa nya kalian lebih senang jajan di warung ketimbang nikmati masakan temen kalian, tapi bukan itu juga pada lapangan biasa nya mudah di cari kalok terdapat orang tua membesuk. 
  • Pastikan itu lapangan : panitia kalok kalian mau mengadakan perkemahan berskala kwaran, itu pastikan pada lapangan,  kalok nir pada pastikan, siapa memahami yang kalian pilih tempat nya itu merupakan pasar,  nah pagi nya kan kalian bisa pada usir sama pedagang. Jangan jua pada kuburan, kalok di kuburan nanti peserta nya sanggup kena pengaruh samping, mata melotot, tangan lemah gemulai, serta bunyi nya menyanyi mengeram.
  • Bukan pada kebun butir : ini yang wajib jua pada waspadai,  kalok kalian mau mengadakan kemah jangan pada kebun,  apa lagi kebun anggur, apel, semangka, kebun binatang. "karena nanti selain di marahin pak tani, kalian pula sudah mengambil jatah hewan yg mau makan buah ketika pak tani lengah. 
  • Pastikan bangun : iya kalian juga wajib bangun, -)  kalok nggak bangun berarti kalian masih tidur dan masih ngimpi cari tempat bekemah, buruan geh bangun masih aja tidur, nanti kapan kemah nya...? 
  • Baca : eh masih aja baca, goresan pena gw, sana buruan cari loka berkemah, malah nanti nggak jadi tuh acara, ingat perhatikan,  loka serta kondisi supaya peserta aman terkendali nggak ada yg nari-nari, atau nyayi bilang saya perunggu sini
Gimana, cara ku kak bisa kalian coba,  tapi resiko pada tanggung penumpang ya kak jangan kmplain, kan udah pada kasih tips yg perdeo tis tis,  nggak bayar nggak ada Argo nya saudara tertua baca tips saya,   

Jangan lupa cari sumber air yang telah dekat.! Dan sudah jelas pencahayaan nya,  kalok nggak ada asal pencahayaan nya berarti abang wajib siapkan obor, ya kalok nggak pengen ribet ya suruh bawa lilin aja peserta nya ya kak izin lebih ekonomis bahan bakar. 

Kalok ada kritik serta saran silahkan komen, udah komen aja kak biar kelihatan nya rame ini postingan, biar nggak sepi kayak loka uji nyali. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel