CARA MENULISKAN NAMA BAPAK PANDU SEDUNIA DENGAN BENAR


Belajar PRAMUKA -
Assalamualaikum, Salam Pramuka! Hai saudara tertua abang apa informasi? Semoga baik baik saja ya, tetntunya hari ini adalah hari yg sangat menggembirakan bukan? Terkhususnya bagi anak anak pramuka di semua dunia. Bagaimana tidak hari ini adalah hari bersejarah dimana dilahirkannya seorang anak yang kelak sudah sebagai bapak pandu sedunia.

BP itulah singkatan yang tak jarang dipakai sang anak Pramuka buat menyebut bapak pandu sedunia, BP memanglah sangat terkenal bukan hanya di kalangan anak Pramuka saja, akan tetapi seluruh dunia. BP sudah menerima poly sekali penghargaan- penghargaan, selain itu dia pula sudah diangkat sebagai warga kehormatan di aneka macam kota, seperti :
1 Newcastle

2 Tyne

3 Bangor

4 Cardiff

5 Harwich

6 Kingston on Thames (1903)

7 Poole (1920)

8 Guildford (1928)

9 Blandford (1929)

10 London (1929)

11 Canterbury (1930) serta yg terakhir

12 Pontecraft (1933).


Selain itu BP juga meraih poly sekali gelar kehormatan dibidang kedokteran. Meskipun BP sangat terkenal di mata dunia, tapi sangat disayangkan karena masih poly sekali orang orang yang keliru menuliskan namanya.  Banyak orang yang masih menuliskan namanya dengan Baden Powell, hal ini adalah kurang sempurna atau mampu dikatakan keliru.

“Lalu bagaimana cara menuliskannya menggunakan sahih kak iky?”

Nah kakak abang cara yang benar menuliskan nama bapak pandu sedunia merupakan menggunakan memakai tanda penghubung diantara “Baden” dan “Powell” jadi hasilnya adalah misalnya ini, Baden-Powell.

Kenapa kok bisa ya namanya Baden-Powell menggunakan garis penghubung ad interim ayahnya tidak? Nah dengarkan cerita iky ini dia.

Jadi dulu ayahnya Baden-Powell memang tidak memakai garis penghubung diantara namanya lantaran namanya merupakan HG Baden, sedangkan nama Powell itu adalah nama dari keluarganya. Ketika dilahirkan Baden-Powell hanya diberi nama Stephenson Smyth Powell nir terdapat badennya. Tetapi setelah ayahnya tewas sang mak Henrietta Grace tetapkan buat mengganti nama keluarganya. Dia tetapkan buat menggunakan nama keluarga Baden-Powell bukan Powell saja.

Tanda garis penghubung itu adalah indikasi penghormatan berdasarkan Henrietta pada oleh suaminya. Maka sang karena itu nama putranya merupakan Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.

Nah, kakak kakak dalam buku scouting for boys pun bisa kita lihat bahwa namanya dituliskan dengan Baden-Powell, lihat gambar dibawah ini!




Nah, jadi jikalau misalkan ada pertanyaan siapakah nama bapak pandu sedunia, maka jawabannya adalah Baden-Powell bukan Baden Powell, jangan lupa harus gunakan pertanda penghubung!


Oke deh relatif sekian artikel kali ini, jangan lupa pada share ya biar makin banyak yg memahami cara menuliskan nama Baden-Powell dengan benar. Oh iya Selamat Hari Baden-Powell yg ke-160. Semoga Pramuka pada seluruh global ini semakin maju Aamiin!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel