CIRI CIRI SENIOR PRAMUKA YANG TIDAK BAIK DAN TIDAK PATUT DICONTOH RENUNGAN


BELAJAR PRAMUKA - Menurut Kamus besar Bahasa Indonesia, Kata Senior itu artinya merupakan orang yg lebih tinggi jabatannya, orang yg lebih matang dalam pengalaman dan jua kemampuan. Di pada Pramuka kita jua acapkali mendengar kata Kakak senior serta adik junior. Dimana seseorang senior wajib mampu mengontrol dan menjaga saudara termuda adiknya dan mengarahkan mereka kepada hal yang sahih.

Seorang saudara tertua senior Pramuka juga harus mempunyai kecerdasan, ketegasan, dan pula kedisiplinan, agar mampu dicontoh oleh adik saudara termuda juniornya. Tapi amat disayangkan apabila seorang senior justru berperilaku semena mena terhadap adik didiknya, menggunakan alasan “alah kami dulu lebih parah kok dari ini, kalian masi segini doang udah gatahan dasar manja!”. Itulah kata-istilah yg sering keluar dari verbal kebanyakan senior, nir semua ya kak akan tetapi sih umumnya gitu hahahaha! (Pengalaman).

Nah tau kah kakak-kakak bagaimana karakteristik-karakteristik seorang senior yg tidak baik itu? Berikut ini telah iky rangkum ciri-ciri seseorang senior Pramuka yg buruk, ayo kita simak satu persatu sambil pada cek ya kak, apakah sifat ini ada didalam diri saudara tertua-abang? Oke Here We Go!


Ciri-ciri Senior Pramuka yang tidak baik ditinjau dari segi Sikap atau Sifatnya


1.jika saudara tertua-abang sedang melaksanakan sebuah aktivitas atau lomba, senior tadi akan datang serta langsung marah-marah tanpa alasan dan tujuan yg jelas, katanya sih cuman mau menguji mental dari para peserta.
2.jika senior tadi sedang berbicara, isi pembicaraannya Cuma membangga banggakan syarat Pramuka dalam zaman mereka. Syukur syukur aja yg dibanggain itu memang benar adanya lah kalau cuman HOAX? Ya membuat malu lah!
3.ketika mereka tiba maunya sih dijamu dan dilayani layaknya seorang Putri serta Raja, kalau enggak? Ya siap siapin badan aja deh terima akibatnya, hahahahah!
4.terkadang sewaktu senior itu menaruh sebuah materi, materi tersebut tidak sesuai menggunakan Judul dan Temanya.
5.suka berkomentar secara bebas, serta selalu saja membanding-bandingkan Pramuka pada zamannya “Zaman Saya Mah! Begini begono begene... Bla bla bla” katanya sih begitu.
6.suka ngatur-ngatur jalannya sebuah program, padahal program tersebut sudah disusun secara rapi sang abang-saudara tertua panitia, bahkan merekapun sanggup buat merubah jadwal tersebut.
7.nah dan yg paling menjengkelkan merupakan yang terakhir ini, mereka suka MEMBUAT ACARA DALAM ACARA.

Hahahaha! Dari karakteristik-ciri yg telah iky sebutkan diatas, apakah ada yang melekat pada diri abang-kakak? Kalau ada mari kak kita ubah mulai sekarang, jangan hingga hal tersebut merusak gambaran kita sebagai abang senior, bahkan Mengganggu adik junior kita jua lantaran nantinya mereka akan meniru tindakan tindakan yang telah kita lakukan. Eittss belum selesai sampai disini kak, masih ada karakteristik-ciri lainnya, oke mari kita lihat!


Ciri-ciri Senior Pramuka Yang Tidak Baik Dilihat Dari Cara Berpakaian.





1.tidak menggunakan seragam Pramuka, ya karena sih sudah nir muat.
2.ujung baju dilinting/dilipat supaya kelihatan gagah garang serta lebih dewasa.
3.selalu bawa tas kecil, dan umumnya selalu tergantung pada bahu sebelah kanan.
4.memakai celana jeans berwarna coklat tua izin necis dengan rona celana Pramuka.
5.biasanya rambutnya itu gondrong.
6.selalu pasang paras garang agar ditakuti oleh saudara termuda saudara termuda junior
7.pake setangan leher Merah-Putih supaya terdapat nuansa kepramukaan. Tidak pake ring, akan tetapi ujungnya itu diikat dengan simpul. Atau terkadang gunakan scraf taraf tinggi.
8.memiliki HP/HT yang dipasang dipinggang supaya terlihat kerennya misalnya pak polisi dan pak TNI
9.memiliki benda yang dipegang-pegang misalnya kayu, ranting, bambu dan lain lain supaya terlihat lebih garang.
10.memakai sendal gunung izin terlihat misalnya penjelajah.

Hahahaha! Santai kak jangan panik, karena iky yakin sebagian berdasarkan kakak-abang yg baca postingan ini niscaya memiliki sifat sifat serta gaya seperti yg iky sebutkan tersebut. Tidak terdapat istilah terlambat buat mengganti sifat dan gaya jelek tadi kak, yuk mulai sekarang kita berubah jadi lebih baik lagi.


Lantas bagaimana kita mengetahui ciri-ciri seseorang senior Pramuka yg baik?  Dan bagaimana caranya buat menjadi seorang senior Pramuka yang baik? Agar perkataan kita selalu didengarkan oleh adik saudara termuda junior kita? Baiklah buat hal tadi akan iky bahas khusus di artikel selanjutnya. Jadi ikutin terus ya blog bElajar PRAMUKA! Sampai disini dulu ingat share artikel ini supaya makin banyak senior-senior yang keliru sadar akan perbuatan serta sikapnya. Jangan lupa jua buat Like Fanspage BELAJAR PRAMUKA pada facebook engkau sanggup klik link berikut Facebook BELAJAR PRAMUKA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel