DI KEBUN PAK GOPO

Di Kebun Pak Gopo


Perkenalkan nama saya SUra. Saya bertmpat tinggal pada muna tepatnya didesa napabalano. Saya ingin menceritakan pengalaman bibi dan om saya yang ucapnya melihat hantu.
ok saya mulai menurut crita bibi saya.
Pada suatu siang bibi aku pergi ke perkebunan belakang rumahnya (kami umumnya menyebut kaendea) buat mencari kayu bakar. Jadi waktu mencari kayu, bibiku ini nir terdapat yang menemaninya. Tempat yg beliau pergiki adalah kebun milip pak GOPO. Agar anda tau sajah kebun milik pak gopo ini sporadis sekali pada kunjungi sang pemiliknya. Shingga nir terawat. Saya nir tau kenapa padahal pada dalam kebuntersebut poly sekali tananan flora yg mampu di makan.
Tidak heran orang orang lebih kurang acapkali mencuri buah buahan di kebunmilik pak gopo tadi. Kelapa disana pula tinggi tinggi serta jumlahnya banyak, berdasarkan ujung ke ujung pada penuhi menggunakan pohon kelapa.
kembali ke cerita, jadi bibiku mencari kayu bakar di kebun tersebut. Ketika sedang membukuk merogoh kayu bakar yang terdapat dimana,tiba2 bibiku mendengar sura berisik pada atas pohon kelapa, awalnya dia memperdulikannya karena diapikir mungkin hanya angin .
Diapun terus memungut ranting ranting yang terdapat ditanah. Sekian usang beliau memungut ranting ranting, suara suara diatas pohon kelapa tadi masih terus terdengar. Bibiku pun penasaran menggunakan suara tadi.karena merasa terganggu Akhirnya dia menengok keatas. Alangkah kagetnya bibiku dengan apa yang dia sedang liat. Dia melihat kuntilanak yang melayang layang pulang balik pulang pulang di atas pohon kelapa pohon kelapa. Bajunya berwarna merah dengan rambut panjang yg seperti tidak pernah disampo. Saking panjangnya, rambutnya hampir mengenai tanah. Sontak sajah bibiku pucat dan kaget.
Ditambah lagi, kunti lanak tadi menghadap ke arah bibiku dan kuntilanak tersebut berteriakk sangat kencang. Mendengar teriakan kuntilanak tersebut bibiku lansung membuang seluruh ranting pohon yg dipegangnya dan berlari sekencang mungkin. Sambil berlari, bibiku melihat kebelang, dan ternyata kuntilanak tersebut masih sajah mengejarnya sembari cekikikan seperti bunyi anak ayam ckkikk...ckkckiikk... Bibiku pun berlari terus. Sampai akhirnya beliau hingga diperumahan masyarakat lebih kurang. Dan lalu menengok kebelakang. Dan ternyata kuntilanak tersebut sudah nir ada. Kejadian ini adalah kejadian pertama bibiku melihat hantu. Dia pun pergi serta menceritakan kekeluarganya.
Serupa dengan yang di alami sang omku. Pada suatu siang, beliau pergi mengikis pohon enau buat dijadikan minuman (kalo dimuna tak jarang diklaim kameko). Dan lagi lagi dia melakukannya di kebun milik pak gopo. Singkat cerita, saat om aku sedang berada diatas pohon enau buat menada air pohon enau, di mendengar bunyi orang yang sedang berbisik bisik. Diapun melihat kebawah, ternyata nir ada siapapun.
Dia melanjutkannya kegiatannya lagi. Tidak usang kemudian, bunyi bisik bisik tadi terdengar pulang. Entah kenapa dia lansung melihat keaarah pohon yang terdapat disebelahnnya. Betapa kagetnya beliau, melihat 2 orang wanita berbaju merah melayang di udara dekat pohon sambil mencari carikan kutu. Om ku kaget dan beliau pun turun menurut atas pohon lantaran takut dakan terjadi hal hal yg berbahaya. Dia pun pulang.
Mendengar cerita bibi dan omku, saya menjaditidak berani pergi keke kebun sndirian.

Semoga apa yang saya ceritakan bisa membuat anda terkesan. Terimah kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel