KWARNAS BILANG LOGO JAMBORE NASIONAL KE X TAHUN 2019 ITU KEREN PRAMUKA


Indonesia Ku - KwartirNasional Gerakan Pramuka meluncurkan logo serta maskot Jambore Nasional 2016 disela-sela aktivitas Rapat Kerja Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur,Jakarta Timur pada Selasa, 23 Februari 2016.

Jambore Nasional yang akan diikuti  22.000 pramuka penggalang (remaja usia10-15 tahun) akan diadakan pada 14 - 21 Agustus 2016 pada Bumi PerkemahanCibubur.  Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka perkemahan yangdiikuti perwakilan kwartir cabang (kota/kabupaten) di semua Indonesia.
“Ini aktivitas besar dan berguna. Saya bersama segenap pengurus bertekadmenyukseskan kegiatan 5 tahunan ini. Untuk itu, saya cek sedetail mungkinpersiapannya,” jelas Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault saat meluncurkan logo danmaskot itu.
Adhyaksa meminta semua panita Jamnas X dan pengurus memberikan yg terbaikbagi generasi masa depan bangsa. Ini tanggung jawab akbar, pungkasnya, memerlukanbukan hanya kerja besar , akan tetapi juga pengorbanan akbar. Kita sedang persiapkangenerasi masa depan yg sadar keberagaman,  ujarnya, punya nasionalismekuat dan siap membela NKRI dalam profesi apapun.
Jambore nasional adalah pesta aktivitas pramuka penggalang se Indonesia sebagaiwahana buat merajut persaudaraan dan persahabatan. Setelah sekian lama digelardi luar Jakarta, Jamnas Ke-10 kali ini akan digelar pada Jakarta dengan tema'Keren, Gembira, Asyik'. 
Menurut Adhyaksa Dault, pramuka adalah pemersatu generasi masa depanIndonesia sehingga saat terdapat disparitas pendapat waktu dewasa nanti, merekaingat pernah dipertemukan pada satu bumi perkemahan.
“Cerita mengenai berkemah, tidur beserta pada tenda, menjelajah alambareng-bersama, ngobrol serta bercanda tanpa gangguan handphone akan menjadikenangan terindah waktu anak-anak kita dewasa nanti. Ini perekat!,” ujarAdhyaksa Dault.
Wakil Ketua Kwarnas Bidang Binamuda Editha Rahaded menjelaskan dengan segalaketerbatasan yg ada, poly hal yang wajib dipersiapkan. “Kita semua bertekadmensukseskan Jambore Nasional 2006 dan menyiapkan yg terbaik buat anak-anakbangsa kita,”  pungkasnya.
Sejumlah pimpinan Kwartir Daerah memang menyayangkan kurangnya persiapan Jamnas2016. "Jambore nasional sebelumnya, umumnya persiapan yang matang sejaksatu tahun sebelumnya, dengan mengadakan simulasi serta lainnya," ujar salahseorang pengurus Kwartir Daerah di Jawa yg tidak bersedia diklaim namanya.
Menurutnya, logo Jamnas kali ini terlalu kaku serta formal, nir mencerminkansemangat remaja zaman kini , serta kurang cocok dengan temanya yg keren,gembira serta asyik.
Karena penyelenggaraan yg tinggal 5 bulan lagi, beliau berharap AdhyaksaDault berkonsentrasi penuh menyukseskan Jamnas. "Sebaiknya mengundurkandiri menurut pencalonan sebagai Gubernur Jakarta lantaran waktunya akan habis untukberkampanye dan demi menjaga interaksi baik dengan Gubernur Jakarta yang menjadituan tempat tinggal Jamnas 2016," katanya.  Dia khawatir Pemerintah ProvinsiJakarta tidak maksimal menaruh dukungan fasilitas penyelenggaraan Jamnas.
Pada 20 September 2015, Adhyaksa Dault mendeklarasikan dirinya menjadi calonGubernur DKI Jakarta. Pemilihan Gubernur Jakarta akan dilakukan pada awal2017.  Adhyaksa akan bersaing dengan Gubernur Jakarta waktu ini, BasukiPurnama alias Ahok yg pada dalam aneka macam survei masih berada diurutan teratas.
Calon gubernur lainnya adalah Yusril Ihza Mahendra, mantan menteri, SandiagaUno (pengusaha), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung),  Abraham Lunggana, danDjarot Saiful (saat ini Wakil Gubernur Jakarta).
UNTUNG WIDYANTO

Sumber : nasional.tempo.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel