PERNIKAHAN PRAMUKA ZAMAN NOW DARI KENDAL INI VIRAL DI MEDSOS


BELAJAR PRAMUKA - Lagi lagi sepasang kekasih yg juga merupakan anggota Gerakan Pramuka balik menjadi viral pada jagad global Pramuka, sepasang kekasih ini mengadakan resepsi pernikahan yang tidak biasa.

Kedua pasangan tadi berasal dari Kendal, mereka adalah Elli Yumariyah serta Imam Barowi, mereka mengadakan resepsi pernikahan ala anak Pramuka, pernikahan tadi berlangsung dalam hari Sabtu tanggal 18 November, mereka merancang resepsinya dengan upacara kepramukaan.

Di dalam resepsi tersebut, 14 anggota Gerakan Pramuka berdasarkan pangkalan SMK Negeri dua Kendal menampilkan prosesi upacara tongkat pora yang nir tidak sama jauh berdasarkan upacara pedang pora milik anggota Militer, Wow Keren sekali ya kak!

Anggota pramuka tadi terbagi sebagai dua banjar, 1 banjar diisi oleh pria dan 1 banjar lagi diisi sang perempuan , dan mereka diimpin oleh 1 orang yg sebagai komandan. Tongkat yang digunakan pada cat berwarna biru dan kuning yg mencolok, kedua mempelai pun terlihat sangat serasi dengan busana yang tak luput menurut sentuhan-sentuhan pramuka.


Busana yang dipakai adalah sandang istiadat jawa, namun dileher mereka dipakaikan hasduk berwarna merah putih spesial milik anggota gerakan pramuka. Tampak pada program tadi, pengunjung yang tiba pun terdapat yg memakai seragam Pramuka lengkap.

Kedua mempelai ini dulunya merupakan alumni dari sekolah SMK Negeri 2 Kendal, Imam selaku pengantin pria mengaku sangat bangga akan jerih payah yg diperlihatkan sang adik-adiknya di Pramuka. Walaupun ini adalah hal yg pertama kali dilakukan oleh anak-anak Pramuka menurut Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dua Kendal tapi upacara pernikahan tadi berlangsung menggunakan lancar, alhamdulillah ya!
Sudaryono, alumni pramuka sekaligus koordinator lapangan menurut prosesi upacara tongkat pora itu menyampaikan bahwa, bagi alumni yang ingin melangsungkan pernikahan harap buat melapor kepada gudep agar para adik-saudara termuda pramukanya juga bisa mempersiapkan prosesi tongkat pora, hal seperti ini akan dijadikan sebagai sebagai tradisi bagi anak Pramuka di SMK N dua Kendal.

Wah mantap jiwa nih Pramukanya! Ini baru yang namanya Pernikahan Zaman Now! Gimana kak? Apakah pramuka di sekolah abang tertarik buat melakukan hal misalnya ini?

Sumber : www.tribunjateng.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel