PRAMUKA HARUS TAHU MASIH ADAKAH SUKU MANTE ITU


BELAJAR PRAMUKA - Masih ingatkah abang abang menggunakan sosokyang diduga Suku Mante yang terekam oleh kamera seseorang penggemar MotoCross?Video tersebut sudah viral serta menyebar diseluruh sosial media.

Walaupun sebenarnya FredoPastrana (yg merekam) nir menyebutkan bahwa sosok yg ia lihat tersebutadalah Suku Mante, tetapi orang orang yang melihat video tersebut tetap yakinbahwa itu merupakan suku Mante.

Video tadi terekamdisebuah hutan pedalaman Di Aceh, Fredo pun menolak buat memberitahukanlokasinya secara seksama kepada awak Media menggunakan tujuan buat menjagakelestarian hutan Aceh

Mungkin untuk kakak kakakyang asal menurut luar Aceh masih galau apa itu Suku Mante, serta apakah merekamemang masih sahih sahih terdapat di Aceh? Oke mari kita bahas beserta sama.

Suku Mante itu adalah salahsatu etnik yg pertama kali mendiami Aceh, bersama suku Lanun, Sakai, Jakun,Senoi dan juga Semang. Diperkirakan berdasarkan para peneliti, Suku yg tinggal dipedalaman hutan ini termasuk kedalam rumpun bangsa Melayu Proto. Mereka berimigrasike Aceh melalui semenanjung Melayu.

Dan tahukah kakak abang? Kalauinformasi terbaru mengungkapkan bahwa Pemerintah Aceh akan menciptakan sebuah timKhusus buat meneliti keberadaan Suku Mante. Bagaimana dari pendapat kakakkakak? Apakah ini suatu hal yg mengagumkan? Atau malah sebuah langkah yang tidak baik?

Sumber: Akun Instagram @gerakanpramuka


(NHI/TimSiber Kwarnas Gerakan Pramuka, Buku Geografi Budaya Daerah spesial Aceh :1977)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel