PRAMUKA MUSLIM MASYAALLAH PRESIDEN OBAMA AKAN UNDANG SELURUH MUSLIM AS UNTUK MERAYAKAN IDUL FITRI DI GEDUNG PUTIH WHITE HOUSE

Indonesia Ku -Jelang Ramadan, Presiden Barack Obama mengundang seluruhumat Islam Amerika Serikat buat merayakan Idul Fitri di Gedung Putih.

Dalam pernyataannya yang disebar melalui situs resmi Gedung Putih,Obama dan Michelle menyampaikan Ramadan merupakan kesempatan buat serius padapertumbuhan rohani.

"Bagi poly orang, bulan ini merupakan kesempatan untukfokus pada pertumbuhan rohani, pengampunan, kesabaran dan ketahanan diri, sertamemberikan afeksi buat mereka yg kurang beruntung," kata diadikutip berdasarkan pernyataan yang dimuntahkan dalam Minggu (5/6).

Obama berkata, setiap tahunnya beliau selalu membuka pinturumahnya buat para muslim Alaihi Salam. Dia mengungkapkan, disparitas akan selalu indahjika dijalani bersama-sama.

"Di negara kita, Amerika Serikat, kita diberkati dengankomunitas muslim yg majemuk. Sebagai muslim yang merayakan Idul Fitri diAmerika Serikat, saya ingin mengingatkan, kita merupakan satu keluarga. Sayaberdiri tegak pada antara para muslim, beserta-sama kita menolak bunyi-suara yangberusaha memecah belah keutuhan AS," ujar Obama.

"Saya berdiri, berkomitmen buat menjaga hak-hak sipil semuaorang Amerika, tidak peduli kepercayaan serta penampilan mereka," lanjut beliau.

Pernyataan ini menurut beberapa media di AS merupakan sindiran halusbagi Donald Trump yg beberapa kali membicarakan pernyataan anti Islam. Trumpbahkan pernah menyarankan larangan Muslim masuk AS menyusul serangan teroris diParis dan San Bernardino.

Obama menekankan perbedaan dirinya serta Trump dengan mengatakanbahwa AS tetap akan menerima imigran dan pengungsi menurut negara-negara perseteruan,tanpa melihat agamanya.

"Kami akan tetap menyambut imigran dan pengungsi ke negarakami, termasuk mereka yg Muslim," istilah Obama.

Di akhir kalimat pernyataan, Obama menjelaskan dirinya sudah tidaksabar buat merayakan Ramadan beserta menggunakan muslim AS yang terakhir sebagaipresiden.

"Saya tidak tabah buat membuka pintu Gedung Putih bagiseluruh muslim Amerika Serikat. Ini adalah cara terbaik untuk menandaiperayaan Ramadan aku yg terakhir sebagai presiden, Ramadan Kareem,"tutupnya.


Sumber : "Merdeka.com"


Admin : "M. Rizki Riswandi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel