SENTUHAN BARU JAMBORE NASIONAL PRAMUKA KE X 10 PRAMUKA

Indonesia Ku- Agustusmendatang, 25 ribu anggota Praja Muda Karana (Pramuka) akan mengikuti JamboreNasional. Kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, dalam 14-23Agustus.

"Jambore tersebut istimewakarena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 55 Pramuka di Indonesia,"kata Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault usai bertemu Presiden JokoWidodo pada komplek Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Meski masih dipusatkan pada bumiperkemahan Cibubur, tahun ini ada sentuhan baru dalam pelaksanaan JamboreNasional Pramuka. Selain materi-materi kepramukaan, Jambore Nasional juga akanmenyajikan materi-materi tambahan yang releven menggunakan kondisi saat ini antaralain program deradikalisasi serta ekonomi kreatif. Sejumlah menteri juga akanmemberikan materi pada jambore.

"Pramuka akan dididikekonomi kreatif supaya sanggup membuka usaha dan bukan lagi sebagai pegawai negeri.anggota pramuka pula wajib mempunyai kemampuan sebagai pengusaha," imbuhAdhyaksa usai melaporkan aplikasi jambore kepada Presiden. 

Sementara itu, Menteri Pemuda danOlahraga Imam Nahrawi menyampaikan, Presiden Joko Widodo sangat mendukungkegiatan tadi bahkan akan membantu kekurangan dana yang dibutuhkan untukJambore Nasional. Dia menjamin, akan berkoordinasi dengan Menteri Keuanganagar kekurangan dana jambore dapat dibantu sang pemerintah.

"Butuh Rp60 miliar. Saat inipanitia baru mempunyai dana Rp35 miliar buat jambore. Satu bulan sebelumpelaksanaan jambore, Presiden akan meninjau lokasi pelaksaan jambore,"istilah Nahrawi.

Politisi berdasarkan Partai KebangkitanBangsa itu mengimbuhkan, sejumlah wahana dan prasarana misalnya sanitasi, kamarmandi serta kebutuhan lain akan menjadi perhatian buat diperbaiki pada arenajambore.


Sumber : "Okezone.com"


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel