TUTORIAL AGAR DAPAT MEMENUHI SYARAT RAIMUNA NASIONAL 2019

BELAJAR PRAMUKA - jakarta, bagaimana seseorang pramuka bisa pada kirim pada suatu aktivitas pramuka baik yang bersifat , CABANG ,DAERAH dan NASIONAL , apa lagi acara nya hanya pada adakan beberpa tahun sekali , tentu pramuka yang tersebar pada indonesia berlomba-lomba buat sebagai yg terbaik demi sanggup mengikuti suatu kegiatan
Bagaimana Dengan Raimuna Nasional ??????
ya raimuna nasional akan pada adakan pada bumi perkemahan WILA DIKA cibubur JAKARTA TIMUR , acara nya sendiri akan dinikuti banyak anggota penegak , setelah sukses menggelar acara JAMBORE NASIONAL sekarang saat nya RAIMUNA NASIONAL , di bawah ini akan aku bagi kan Tutorial nya agar dapat di kirim ke RAINAS 2017
 

1. Peserta Raimuna Nasional 2017

Komposisi peserta Raimuna Nasional 2017 terdiri atas:
  1. Peserta utusan Kwartir Cabang
    Setiap Kwartir Cabang berhak buat mengirimkan dua umpi putra dan 2 umpi putri. Masing-masing umpi beranggotakan 6 orang pramuka penegak dan pandega. Umpi adalah satuan terkecil (misalnya regu dan sangga) yang beranggotakan campuran antara pramuka penegak dan pandega. Jadi setiap Kwartir Cabang berhak untuk mengirimkan maksimal 24 anggota pramuka penegak serta pandega sebagai peserta Raimuna Nasional 2017.
  2. Peserta utusan KBRI
    Gugusdepan yang berpangkalan di KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) mampu mengikutkan pramuka penegak serta pandega anggotanya menjadi peserta Raimuna Nasional 2017. Kuota buat utusan KBRI merupakan 200 orang.

2. Persyaratan Peserta Raimuna Nasional 2017

Untuk dapat mengikuti Raimuna Nasional 2017, seseorang anggota pramuka penegak serta pandega harus memenuhi beberapa kondisi-syarat yg sudah ditetapkan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka. Syarat tadi merupakan menjadi berikut:
  • Syarat Umum
  1. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif pada gugusdepan, umumnya dibuktikan dengan Surat Keterangan atau Surat Pengantar berdasarkan gugusdepan.
  2. Bagi pramuka penegak, telah menuntaskan SKU Pramuka Penegak Laksana serta Pramuka Garuda.
  3. Bagi pramuka pandega, telah menuntaskan SKU Penegak dan Pramuka Garuda.
  4. Berusia 17 - 24 tahun.
  5. Sehat jasmani serta rohani, umumnya dibuktikan dengan Surat Sehat menurut dokter.
  6. Sanggup mentaati anggaran pada Raimuna Nasional 2017.
Syarat Administrasi
  1. Memiliki Kartu pertanda Anggota (KTA) Pramuka.
  2. Memiliki Kartu Asuransi Kecelakaan diri/jiwa yg masih berlaku.
  3. Mengisi formulir pendaftaran via online dengan menyertakan hasil scan KTA, Kartu Ansuransi Jiwa, Surat Keterangan Sehat berdasarkan dokter, serta Pas Foto.
  4. Mengisi formulir kegiatan pilihan.
  5. Melampirkan surat mandat menurut Kwartir Daerah serta Kwartir Cabang.
  6. Melampirkan surat kabar sehat berdasarkan dokter.
  7. Menyerahkan Pas Photo uk. 4 x 6 sebesar 2 (2) lbr.
  8. Membayar biaya aktivitas sebanyak Rp 650.000,-/orang. Biaya ini buat KIT peserta (kaos, scarf, topi, tas daypack, id card, serta kitab pedoman), paket wisata, aktivitas subcamp, serta konsumsi natuna selama aktivitas.
Keterangan:
Syarat-kondisi generik sebagaimana tersebut pada atas umumnya wajib sudah dilengkapi saat calon peserta mengikuti seleksi pada taraf kwartir cabang. Sedangkan buat syarat-kondisi administrasi umumnya peserta akan dibantu sang masing-masing kwartir cabang buat memenuhinya.
Di setiap kwartir cabang mampu jadi tetapkan persyaratan yg sedikit tidak sama. Karena itu silakan hubungi kwartir cabang atau Dewan Kerja Cabang pada kabupaten/kota masing-masing.
Terkait menggunakan kondisi sudah merampungkan Pramuka Garuda, bagi yang belum, jangan terlalu berkecil hati. Cari warta terlebih dahulu pada kwarcab masing-masing. Bisa jadi kwarcab permanen memberi kesempatan bagi yg belum menuntaskan pramuka garuda, tentu dengan catatan calon peserta bersedia buat merampungkan serta mencapainya sebelum hari H aplikasi Raimuna Nasional.

3. Tata Cara Mengikuti Raimuna Nasional

Secara generik, setiap kwartir cabang akan menyelenggakan tahapan seleksi calon peserta dan pembekalan/ pemantapan materi peserta Raimuna Nasional sebelum mengirim kontingennya ke Raimuna Nasional.
Seleksi Calon Peserta Raimuna Nasional 2017
  1. Seleksi Peserta Raimuna Nasional dilaksanakan oleh Kwartir Cabang atau Dewan Kerja Cabang pada kabupaten/kota masing-masing.
  2. Waktu aplikasi seleksi tergantung masing-masing Kwarcab, tetapi umumnya dilaksanakan beberapa bulan sebelum pelaksanaan Raimuna Nasional.
  3. Syarat dan ketentuan buat bisa mengikuti seleksi tergantung masing-masing Kwarcab tetapi tetap berpedoman pada Syarat Umum dan Administrasi Peserta Raimuna Nasional yang telah ditetapkan sang Kwarnas Gerakan Pramuka.
  4. Materi seleksi seputar pengetahuan umum kepramukaan, PBB, scoting skill, dan lain-lain yang umumnya dilaksanakn secara tertulis serta wawancara.
Pembekalan serta Pemantapan Materi
Setelah lolos pada seleksi calon peserta Raimuna Nasional akan mengikuti pembekalan serta pemantapan materi yg dilaksanakan sang Kwartir Cabang. Waktu dan lama pembekalan materi tentu tergantung kebutuhan masing-masing kwartir cabang. Bisa beberapa minggu hingga beberapa bulan.

4. Hubungi DKC atau Kwarcab


Untuk memastikan berapa umpi dan berapa poly penegak serta pandega yg dikirim oleh kwartir cabang masing-masing buat mengikuti Raimuna Nasional 2017, silakan hubungi kwarcab dan DKC (Dewan Kerja Cabang) masing-masing. Pun buat mengetahui persyaratan lebih lengkap, dan kapan ketika diselenggarakannya seleksi calon peserta Raimuna Nasional 2017.
Untuk seluruh pramuka penegak serta pandega se-Indonesia, jangan sampai ketinggalan. Manfaatkan kesempatan buat mengikuti aktivitas paling akbar lima tahun sekali ini!
Dan terkait aneka macam kondisi serta rapikan cara buat mengikuti Raimuna Nasional 2017 tersebut untuk memastikan bahwa peserta Raimuna Nasional 2017 memang sahih-sahih pramuka penegak dan pandega terbaik serta paling pantas buat mewakili kwartir cabang masing-masing.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel