TUTORIAL PRAMUKA EDIT FOTO KEREN DENGAN ANDROID


. Salam pramuka...!!!!!
Kali ini aku akan memberikan, tutorial edit foto keren menggunakan HP Android. Biasa nya editing foto,  kayak di atas ini memakai personal komputer , memakai editing foto Shop. Cuman mengingat kita ini nggak poly yg punya komputer, kita lebih secara umum dikuasai punya hp. Kenapa nggak kita gunakan hp yg abang dan saudara termuda-adik, sekalian buat menciptakan karya yg mengagumkan,  walaupun menggunakan indera seadanya nya pramuka tetap sanggup berkarya bukan.
Dalam menciptakan foto ini kita memerlukan tiga bahan yg wajib kakak dan saudara termuda - saudara termuda dowload
  1. Foto : foto ini sanggup memakai foto, saudara tertua dan saudara termuda - saudara termuda sendiri,  cuman kali ini saya memakai foto berdasarkan @safitri. Foto ini aku ambil di IG, gerakan pramuka 
  2. Yes we can : pelaksanaan ini bisa saudara tertua dan saudara termuda-adik dowload gratis pada play store,  tenang aja !, nggak gede kok. Nggak nyampek bikin memori hp kalian penuh !  Cuma  3 mb aja. 
  3. Picsay pro : aplikasi nya juga bisa saudara tertua serta adik-adik dowload di, play store buat versi biasa nya belum pro, tetapi kalok mau versi pro nya bisa dowload APK nya pada aptoide. 
Kalok udah terkumpul bahan,  di atas yuk kita masuk ke pengadilan nya...! 


Kalok udah klik gambar yang pada samping dadu.  Lalu nanti pilih galeri, selanjutnya nya pilih foto yang mau pada edit, waktu pada pilih nanti otomatis foto yg akan di edit akan berubah sebagai misalnya yg di bawah ini..! 
Kalok udah jadi misalnya ini,  langkah selanjutnya nya.  Ganti nama yg terdapat di bawah foto kalok itu kan sebelum di ubah nama nya " fotoview"  nah aku akan ubah menjadi nama aja, aku kasih nama  @safitri, sesuai yg terdapat di foto. ' kak kalok nama apa wajib pada kasih nama orang nya...? '  nggak jua untuk tulisan di bahwa foto mah terserah mau kalian kasih nama apa, itu aku kasih model aja.  Kalok gitu klik ikon roda bergerigi buat mengubah namanya, dan di sini saya juga turun kan paradoksal nya . 



Kalok udah. Selanjutnya saudara tertua dan saudara termuda-adik simpan pada galeri, disini kita akan memasuki tahapan yg selanjutnya nya yaitu kita akan menghapus background foto serta mempertajam warna pada foto, itu kan rona nya pecah - pecah. 




KLIK picsay pro, yang udah di dowload tadi, kemudian pilih galeri serta pilih foto yang baru kita edit menurut yes we can.  Kemudian pilih buat masuk di halaman yang pada atas, kalian pilih insert dan klik paint.  Maka otomatis akan masuk pada laman yang misalnya pada atas.! ' dan selanjutnya kita akan menghilangkan background di belakang foto sebagai warna cream. 

Setelah di hapus background nya,  maka akan jadi nya seperti gambar yang pada atas,  selanjutnya nya kita penjelas warna pada foto nya. Karena pengaruh menurut yes we can,  itu pecah maka kalok pada share di sosmed kurang bagus ya,  maka peran picsay pro. Itu untuk memperjelas warna yang pecah, cara nya.  Klik ikon warna yang pada samping kuas,  pada situ aku pilih warna cream, kemudian warnain semua bagian foto yg berwarna cream, warnai semua dengan hati - hati serta perlahan, lakukan hal yg sama pada warna, merah,  abu - abu dan hitam kebiruan.! ' maka hasil nya akan seperti ini :



Hasil nya udah sperti itu,  selanjutnya mampu kakak serta saudara termuda-adik simpan pada galeri atau kalok mau si share silahkan. Bisa kalian bagikan pada grup Pramuka gudep kalian jua , jadi membuat foto yg keren nggak selama nya pakek alat yg rupawan,  kita mampu pakai alat sederhana untuk membuat karya yang luar biasa,  kita aja sanggup hanya dengan tobat membuat pineonering yang tinggi.  Maka dari itu terus belajar dan jangan malu untuk membuat hal - hal yang baru. Silahkan mencoba...!!!!! 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel