ALAT NAVIGASI MODERN ELEKTRONIK

Alat - Alat Navigasi Elektronik (Modern) -Selain alat - alat navigasi konvensional, pada usaha penangkapan ikan saat ini juga banyak dipakai alat - indera navigasi terkini. Alat Navigasi ini memiliki fungsi buat memudahkan pada bisnis penangkapan ikan.

Baca Juga ;


Alat Pendeteksi Ikan


Alat Navigasi Modern


Alat Navigasi Manual


Sextan


Bahkan ketika ini buat menjual ikan sudah ada aflikasi yang terknoneksi dengan internet buat memudahkan nelayan pada mencari serta menjual ikan. Kemajuan zaman inilah yg di harapkan supaya para nelayan indonesia bisa lebih sejahtera.

Berikut alat - alat navigasi elektro yg dipakai pada usaha penangkapan ikan :



Alat - Alat Navigasi Elektronik (Modern) 

Radar (Radio detection and range) 
Radar berfungsi buat pendeteksi jarak serta haluan. Radar Juga mampu di gunakan buat memplot posisi kapal dan posisi kapal lainnya.

Radio Direction Finding (RDF) 
RDF berfungsi buat mengetahuai posisi pelampung indikasi. Dan biasanya RDF di pasang pada alat tangkap long line serta Jaring Gillnet.

Global Positioning System (GPS) 

GPS berfungsi buat mengetahui posisi, kecepatan trek pelayaran, haluan kapal. Alat ini terbilang sudah mulai berevolusi lantaran GPS pula bisa pada gunakan sebagai multi fungsi.
Saat Ini mulai berkembang alat pendeteksi Ikan pada android atau yg pada sebutv GPS ikan android. Dan alat tersebut lebih gampang buat pada gunakan serta lebih murah. Lantaran nelayan tidak membeli GPS tetapi mampu mendapatkannya dengan mendownlod Lewat Hp android.

Echo Sounder 

Echo Sounder berfungsi buat mengetahuai kedalaman perairan. Jenis alat navigasi ini jua sudah mulai berkembang. Kalau dahulu jenis echo sounder terpisah menjadi indera navigasi elektro sendiri, waktu ini echo sounder juga bisa di gabungkan dengan GPS Ikan Android.

Kemajuan teknologi sebagai pekerjaan lebih effisien serta efekntif sehingga nelayan mampu menggukan alat indera navigasi terkini tadi.

Sonar (Sound and range) 

Sonar (Sound and range) berfungsi sama dengan fish finder namun jangkauanya lebih luas.

Gyro Compas 

Gyro Compas berfungsi untuk mengetahui posisi sejati kapal.

ARPA (Automatic Radar Plotting Aid) 

ARPA (Automatic Radar Plotting Aid) merupakan radar otomatis yg berfungsi buat plot posisi kapal.

GMDSS (Global Marine Distress Safety System) sebuah konvensi internasional berlandaskan beberapa mekanisme keselamatan, jenis alat-alat dan protokol komunikasi yg dipakai buat meningkatkan keselamatan serta mempermudah pertolongan bagi kapal dan pesawat terbang yg mengalami bencana.

Demikian artikel tentang Alat - Alat Navigasi Elektronik (Modern) Pada Kapal Perikanan mampu bermanfaat bagi insan perikanan

BACA JUGA



Cоntоh indera-indera navigasi digunakan dі kapal : 


2. GPS 

3. SONAR 



6. RADIO 


8. PERUM 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel