BadenPowell House

Tanggal 14 Agustus adalah Hari Pramuka Indonesia. Untuk mengenal Pramuka pada negara asalnya, Inggris, mari traveling ke Baden Powell-House di London yang didedikasikan buat pendiri Pramuka, Robert Baden-Powell.

Tepat hari ini, Selasa (14/8/2012) dalam 51 tahun silam, pertama kalinya Presiden RI Ir Soekarno menganugerahkan Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional Indonesia kepada organisasi Gerakan Pramuka, demikian dikutip menurut situs resmi Gerakan Pramuka. Pada hari itu, lambang pramuka yg bergambar tunas kelapa pertama kali dipakai pada parade pertama mereka. Dari situlah berasal-muasal Hari Pramuka ditetapkan yaitu dalam tanggal 14 Agustus.

Pramuka didirikan sang seseorang Letnan Jenderal di Angkatan Darat Inggris bernama Robert Stephenson Smyth Baden-Powell yg bergelar bangsawan Baron. Baden-Powell yang jua seseorang penulis, mempunyai minat akbar buat membangun suatu sistem yg mengabdi pada rakyat yaitu Pramuka. Berkat kegigihan atas mimpinya, Pramuka telah berkembang baik pada hampir semua dunia.

Baden-Powell House yg ada pada South Kensington, London, Inggris menjadi bangunan yang didedikasikan buat pendiri Pramuka, Robert Baden-Powell. Bangunan yg tak jarang dianggap sebagai B-P House adalah penginapan Pramuka dan pusat konferensi yg sanggup digunakan siapa saja, terutama para Pramuka.

Dari situs Visit London, B-P House disebutkan mempunyai patung granit Baden-Powell yang dipahat sang Don Potter. B-P House mempunyai 180 loka tidur dan 8 ruangan konferensi pada lantai atasnya.

London - Bangunan bergaya terbaru ini nir hanya mampu dijadikan sentra kegiatan Pramuka tetapi jua mempunyai banyak koleksi Baden-Powell. Apabila penasaran, Anda bisa melongok pameran The Story of B-P di pada gedung ini. Ada banyak lukisan B-P yg dibuat beberapa pelukis serta jua surat-surat yang ditulis sang B-P. Tadinya, B-P House jua mempunyai memorabilia Balden-Powell, tetapi kini telah dipindah ke markas akbar Pramuka pada Inggris tepatnya di Taman Gilwell.

Banyak turis yang berkunjung ke sini. Selain lantaran sejarahnya, gedung ini jua terletak di sentra destinasi yang digemari turis. Natural History Museum, Science Museum, Royal Albert Hall, Victoria and Albert Museum terletak nir jauh menurut B-P House. Anda pun mampu bermalam di sini dengan penginapan yg mengambil konsep hostel. Tetapi hanya anggota Pramuka saja yang bisa menginap di sini.

Sumber : detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel