Bahtera Nabi Nuh Akan Dibuat Kembali

Berbagai kontroversi masih mewarnai seputar klaim inovasi perahu Nabi Nuh. Tetapi, sebuah perusahaan di Kentucky Texas dalam saat dekat bakal segera balik membuat pulang perahu Nabi Nuh dalam ukuran yang persis misalnya disebutkan pada injil.


Ilustrasi Bahtera Nabi Nuh

Seperti dikutip menurut AP, replika bahtera Nabi Nuh tersebut rencananya akan dibangun pada kota Williamstown, Grant County, Kentucky Alaihi Salam. Misinya yaitu buat menggiatkan roda perekonomian wilayah yang dari generasi ke generasi, sangat amat tergantung menggunakan industri tembakau. 

Ditargetkan, Bahtera Nabi Nuh ini akan menarik sampai 1,6 juta pengunjung. Selain itu, menurut Mike Zovath, Co-Founder Answer in Genesis, merupakan buat mempertebal keimanan rakyat lokal, mengenai kebenaran bencana banjir akbar yang terjadi di masa kemudian.

Selain itu, kapal yg panjangnya akan mencapai lebih kurang 150 meter (500 feet) itu juga dibangun untuk memastikan bahwa kapal sebesar itu mampu memuat segala macam jenis pasangan hewan. Oleh karenanya, nantinya bahtera ini jua akan dimuati oleh aneka macam pasangan hewan di dalamnya.

Gubernur Kentucky Steve Beshear berteka menyokoong rencana ini dengan menaruh kelonggaran pajak terhadap proyek ini. Sebab, Proyek senilai US$150 juta itu diperkirakan bakal membentuk 900 lapangan kerja permanen serta efek ekonomi sebanyak US$ 214 juta pada setahun operasionalnya saja.


Rancangan Proyek

Nantinya replika Bahtera Nabi Nuh akan didirikan pada lahan seluas 324 hektar di rute jalan antar negara bagian koridor Utara - Selatan (Interstate 75). Beshear mengenyampingkan kemungkinan timbulnya pro dan kontra agama yang bakal menyelimuti proyek tadi.

"Rakyat Kentucky nir memilih saya buat mendebatkan perkara agama. Mereka memilih saya untuk membangun lapangan pekerjaan. Itulah yang kini kita lakukan dan akan terus kita teruskan," ujar Gubernur.

Bila konon Nabi Nuh mengerjakan perahu ini selama lebih menurut 100 tahun, di Kentucky, proyek ini diharapkan bakal kelar pada2019. Bahtera Nabi Nuh terbuat berdasarkan kayu itu pula akan dilengkapi dengan taman, museum, teater, dan jua replika menara Babel.

Menurut Carry Summer, Kepala Nehemiah Group, sebuah firma konsultan di sana, dibutuhkan proyek tersebut akan menggerakkan roda-roda perekonomian wilayah itu. Ia memperkirakan, selesainya proyek itu kelar, akan banyak restoran, hotel-hotel serta bisnis pariwisata lainnya yg akan timbul.

"Bersama menggunakan perahu ini, Saya mengantisipasi adanya pelangi. Dan Di ujung pelangi tadi akan terdapat pot emas," ujar hakim Grant County Darrell Link menambahkan.


Sumber :
teknologi.vivanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel