Cara Bertahan Hidup di Hutan Survival di Hutan

Cara Bertahan hidup di hutan, hutan merupakan keliru satu tempat buat belajar atau melakukan survival. Hutan merupakan suatu loka yg indah saat dicermati sepintas namun akan berubah sebagai tempat yang sangat angker jika kita berada sendirian pada hutan tanpa orang lain dan nir tau wajib pulang kemana? Ditambah lagi apakah ada binatang buas atau tidak di hutan tersebut. Nah oleh karenanya kita perlu tau cara bertahan hayati di hutan.

Survival

Pada artikel sebelumnya Shunt sudah sedikit menguraikan tentang apa itu survival, nah menggunakan Survival inilah kita akan berusaha bertahan hidup pada hutan. 

Dengan apa kita bertahan hidup? Tentu menggunakan alat-alat dan perlengkapan seadanya.

Namun sebelum kita mulai mempergunakan peralatan dan perlengkapan seadanya tersebut hal pertama yang perlu kita gunakan adalah Metode STOP, dimana dengan metode stop ini kita pada tuntut buat permanen damai serta berfikiran jernih sebagai akibatnya kita bisa mempergunakan peralatan dan perlengkapan seadanya dengan baik.


5 Elemen Dalam Survival

Dalam Teknik Survival dasar terdapat 5 elemen utama yg harus kita miliki agar kita sanggup melakukan survival di hutan. 

API, pastikan kalian bisa menciptakan barah tanpa korek karena api adalah elemen utama yang sangat krusial misalnya buat penghangatan, penerangan serta penghalau binatang buas. Masih ada beberapa cara membuat barah :

Hand Drill
ini merupakan metode paling primitif yaitu menggunakan cara seperti gambar berikut.

Bow Drill
ini merupakan metode yang lebih terkini dengan hand drill, bila dengan hand drill kita hanya menggunakan tangan, Bow Drill menggunakan sebuah busur panah yang dililitkan pada batang kayu seperti gambar berikut.



Shelter atau Tenda, pastikan kalian bisa membuat tenda atau dapat mencari loka tinggal ad interim seperti bongkahan batu, gua atau celah pohon yang bertenaga. Minimal kita mampu merasa aman menurut panasnya siang, dinginnya malam dan ganggunan dari binatang buas.

Berikut model shelter:




Sinyal atau Tanda. Buatlah sebuatlah sebuah pertanda dimana kita berada atau akan berada. Hal ini dilakukan agar kita mudah ditemukan waktu terdapat tim yang sedang mencari kita.

Makanan serta Air, karena kita berada di hutan akan terdapat poly makanan yg mampu kita temukan seperti buah serta flora yg sanggup kita makan secara langsung.

Daun Semanggi
Daun Semanggi adalah salah satu jenis flora pada hutan yg sanggup pribadi kita makan atau kita jadikan bahan makanan. Cara mengkonsumsinya cukup mencuci daun semanggi serta daun semanggi pribadi mampu di konsumsi.



Paku Sayur
Tanaman paku mempunyai karakteristik daun bergerigi, dan umumnya ada banyak kantung spora seperti bintik-bintik hitam di bagian bawah daun.


Adapun ciri-ciri tumbuhan yang bisa kita makan secara langsung
  • Daunnya nir berbulu 
  • Tidak bergetah
  • Tidak berair 
  • Warnanya hijau
  • Tidak dimakan sang fauna herbifora
Ciri-ciri Jamur yang Dapat Dimakan :
  • Tubuhnya nir berwarna mencolok
  • Batangnya nir bergelombang
  • Jika disayat dengan pisau, nir meninggalkan bekas warna biru
  • Jika dicampur nasi, nir berwarna kuning.
Selain itu kita juga sanggup mencari makan menggunakan menggunakan TRAP atau jebakan buat memperoleh buruan entah binatang darat juga hewan air seperti ikan.


Kemudian buat Air carilah air yang jernih, tidak berbau dan bergerak untuk menghindari air yg tersebut beracun. Sebenarnya ada cara yg lebih mudah buat mengetahui air itu beracun atau tidak, yaitu dengan melihat apakah ada hewan yang meminum air tadi apabila nir harus berhati-hati.

Hal yg paling primer dalam survival baik di hutan, laut, padang pasir,  ataupun kutub merupakan kestabilan emosi dari sang survivor itu sendiri karena menggunakan kestabilan emosi ini sang survivor bisa berfikir jernih serta bisa melakukan sesuatu dengan tepat.

Demikian artikel mengenai cara bertahan hidup dihutan. Buat menghindari peristiwa yang nir diinginkan saat kalian berjalan-jalan pada hutan alangkah baiknya berjaga-jaga dengan membawa perlengkapan survival atau survival kit.


Sekian dan Salam Lestari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel