DATA BASE KAPAL PERIKANAN OLEH BBPI SEMARANG

Data base kapal perikanan 
Data base kapal perikanan adalah suatu aktivitas yangdilakukan di bbpi,Semarang.kegiatan ini bertujuan untuk meandapatkan datatentang bentuk kapal perikanan.

pada tanggal 15 hingga lepas 21 desember.ada 3tim yg berangkat ke tiga wilayah diantara ke wilayah Bitung ( Manado ),belawan (SUMUT ) dan Serang ( Banten).


“ Data base kapal perikanan sangatlah penting karena daridata base tersebut akan menerima mengenai bentuk serta ciri kapalperikanan dalam masing – masing daerah serta jenis indera tangkapnya”Ujar MuhammmadNajib menjadi ketua Tim Data base kapal perikanan.

Setiap tim beranggota kan 4 orang pegawai daribbpi,semarang.setiap tim melakukan pengukuran terlebih dahulu pada jenis kapalperikanan yang sebagai tujuan awal.di Bitung,menerima data tentang kapaldengan alat tangkap pole n line,buat wilayah serang menerima kapal denganalat tangkap Trawl kecil,sedangkan buat Belawan melakukan pengkuran pada kapaldengan indera tangkap Stern Trawl.

Kegiatan data base kapal akan berlanjut pada tahun2019 dengantarget 4 loka,asa dari tim data base kapal perikanan supaya data tentangkapal perikanan sanggup bermanfaat buat nelayan khususnya

Dengan adanya kegiatan Database inilah di harapkan akan ada peningkatan dalam data data kapal perikanan pada Indonesia yg terkumpul dalam bentuk Katalog kapal kapal perikanan. Katalog kapal kapal perikanan ini yg berisikan tentang karakteristik, bentuk, serta kekuatan dan kapal perikanan di Indonesia.


Baca Juga ;



























Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel