Game Key Punch

Setiap gerombolan harus menemukan 10 angka yang diacak serta di sebar di lapangan. Mereka wajib menjelaskan bersamaan nomor yg ditemukan menggunakan kondisi wajib urut menurut nomor terkecil pada tempat menemukannya.

Alat

Disc dengan angka 1-20 atau 30.
Lapangan yg luas

Peserta

Tiap kelompok terdiri dari 10-30 orang

Alokasi Waktu

5 mnt untuk briefing
5 mnt untuk diskusi kelompok
30 menit untuk pelaksanaan
10 menit buat diskusi pengambilan kesimpulan

Cara Bermain

  • Siapkan angka dari 1 hingga 20 atau 30. TTiap kali permainan ambil secara rambang 10 nomor saja.
  • Buat 10 titik di lapangan yang gampang ditemukan peserta, contohnya beri tanda menggunakan bendera. Kemudian letakkan 10 angka rambang tersebut. Letakkan nomor di bawah supaya peserta wajib mendekat buat melihat angkanya.
  • Tugas tiap kelompok adalah melihat angka-nomor tadi, mengambil angkanya serta meneriakkan bersama-sama angka yang diambilnya. 
  • Aturannya: Saat mengambil serta meneriakkan angka, semua anggota kelompok wajib jadi satu, tidak boleh terdapat anggota grup yang terpisah pada titik lain.
  • Jika ternyata angka yg diambil nir urut dari yang terkecil, maka grup tersebut dianggap gagal.
  • Beri saat buat diskusi merencanakan taktik.
  • Tiap grup umumnya akan memakai taktik yang berdeda-beda. Tapi strategi terbaik merupakan menyebar seluruh anggota buat melihat nomor -angkanya, lalu berkumpul lagi buat merogoh nomor beserta-sama satu gerombolan . Karena bila mereka melihat nomor beserta-samaakan butuh saat lebih usang buat meyakinkan bahwa angka yang mereka temukan adalah angka yang terkecil dahulu.
  • Kelompok dengan saat tercepat untuk menemukan 10 nomor tanpa kesalahan adalah pemenangnya.

Variasi

Buat cerita buat mendramatisir dan menciptakan permainan lebih menarik. Misalnya, peserta merupakan anti virus komputer yg harus menemukan virus-virus secara berurutuan dari yang terkecil. Apabila urutan salah , maka virus akan aktif serta menghambat perangkat lunak dalam komputer.

Kesimpulan

Bagaimana cara peserta mengatasi tugas pada permainan ini?
Apa strategi mereka?
Apa pelajaran yg hisa diambil dari permainan ini?

Sumber:
//simplescouting.wordpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel