Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Indonesia kirimkan kontingen Pramuka ke Jambore Australia

Posted: 22 Dec2019 04:10 AM PST

Jakarta – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melepas kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Australia ke-24 di Cataract Scout Park, New South Wales, Australia.

Jambore yang diikuti sang 6 pembina pendamping serta 34 anggota Pramuka tingkat penggalang penegak tersebut akan dilaksanakan dalam 3-13 Januari2019.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Kwarnas, Ahmad Rusdi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri itu menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen pramuka Indonesia.
"Selamat dan terima kasih khususnya kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan beserta seluruh Pembina Gudep juga orangtua anggota Gerakan Pramuka yang berpangkalan di Sekolah Al Azhar, atas prakarsa dan usahanya untuk memberangkatkan anggota ataupun anak-anaknya berperan serta pada Jambore Australia ke-24 Tahun2019 mendatang," ujar Ahmad Rusdi di Aula K.H. Dewantoro, TRW, Cibubur, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

"Sebuah kehormatan bagi kalian semua anggota kontingen, dapat mewakili Gerakan Pramuka dalam kegiatan jambore tahun2019 yang diselenggarakan oleh Scouts Australia," imbuhnya.

Selain itu, Ahmad Rusdi jua berpesan kepada kontingen Pramuka supaya nir lupa menerapkan janji Tri Satya serta Dasa Darma selama mengikuti kegiatan Jambore Australia mendatang.
"Terapkan janji Tri Satya serta Dasa Darma menjadi anggaran hayati anggota Pramuka di semua global. Jagalah bersama-sama Citra dan reputasi bangsa serta negara Indonesia dalam fikiran, perilaku maupun perbuatan," ucap beliau.
Selain itu, Ahmad Rusdi jua berharap supaya anggota pramuka tersebut memanfaatkan media sosial buat berbagi pengetahuan juga pengalaman selama pada Australia buat kemajuan bangsa serta negara Indonesia.

Fira salah satu anggota pramuka dr Sekolah Menengah pertama Al Azhar sentra mengaku bangga sanggup mewakili indonesia pada Jambore Australia. “Saya sangat bahagia dan bangga bisa mewakili indonesia pada Jambore Australia, serta semoga saya dan sahabat-teman mampu mengharumkan nama Bangsa di tanah Australia dan dihadapan pramuka menurut aneka macam negara,” tegasnya.

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel