Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Peserta Jamnas dari Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat Tiba pada Cibubur‎

Posted: 08 Aug2019 04:50 AM PDT

Peserta Jamnas berdasarkan Kontingen Maluku Tengah saat Tiba di Cibubur‎

Jakarta, Enam hari jelang pelaksana Jambore Nasional ke X, para peserta dari beberapa kontingen di wilayah sudah mulai berdatangan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Jamnas sendiri akan berlangsung 14-21 Agustus2019.

‎Dari pantuan Humas Kwartir  Nasional Gerakan Pramuka, terlihat peserta dari Kontingen Maluku Tengah dan Papua Barat sudah tiba di Cibubur sejak Senin 8 Agustus2019 pagi.

Pimpinan Kontingen Daerah Maluku Tengah Kak Anto menuturkan, ‎ada delapan cabang yg telah diberangkatkan ke Cibubur, mereka berangkat menggunakan kapal laut KM Dobon Solo, menggunakan menempuh bepergian selama empat hari.

“Kita dari Maluku Tengah telah berangkat seluruh ada delapan cabang, datang di Tanjung Priok tersebut pagi,” ungkapnya, di Cibubur, Senin (8/8).

Menurutnya, Kontingen Maluku Tengah sudah mempersiapkan Jambore ini menggunakan matang, keliru satunya ketahanan fisik peserta, agar syarat tubuh permanen terjaga, dan juga persiapan materi-materi lain. “Kalau dari kita, saya rasa saudara termuda-saudara termuda telah siap semua,” tuturnya.

Sementara itu, ‎Pimpinan Kontingen Papua Barat,

Kak ‎Oktavina Fitaleli mengatakan, peserta berdasarkan Papua Barat terdapat enam Kwarcab yang terbagi sebagai 2 kloter, ada yg diberangkatkan menggunakan kapal bahari, terdapat juga jua yg memakai pesawat.

“Yang berangkat bertama menurut Sorong Raya serta Bintuni menggunakan kapal bahari KM Dokun Solo,” tuturnya.

Dari 2 Kwarcab itu, terdapat 200 peserta yg telah datang, mereka berangkat sejak tanggal tiga Agustus.

“‎Kemudian, planning embarkasi, buat Cabang Manokwari serta Gondama berangkat dari Monokwari menggunakan KM Gunung Dempo tanggal 6 Agustus, dan diperkirakan hingga lepas 11,” lanjutnya.

Sisanya kata dia, menurut Kwarcab Kaimana, Fakfak Manokwari Selatan serta Sorong Selatan ‎akan berangkat memakai pesawat dalam 12 Agustus besok. Ia pun berharap pihak panitia, mampu menaruh perhatian pada peserta yang jauh berdasarkan Indonesia Timur.

“Khususnya kasus transpotasi, lantaran kita memahami wilayah Papua transpotasi masih susah,” jelasnya.

Jamnas sendiri akan diikuti oleh 25 ribu peserta, serta rencananya program pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo serta sejumlah menteri. ‎

(HA / Humas Kwarnas)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel