Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Mengudara Scoutradio Siap Kabarkan Jamnas2019

Posted: 17 Jul2019 10:59 PM PDT

ScoutRadio Siap mengudara pada jambore Nasional X2019

Jakarta, Ada keterangan gembira bagi Sahabat Pramuka yg ada di Tanah Air. Scoutradio  akan melakukan live on air menyiarkan kegiatan Jambore Nasional ke X 14-21 Agustus2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. ‎‎

Salah satu crew Scoutradio Kak Yudhi Wahyudi menyampaikan, kehadiran radio ini krusial menjadi media kabar  untuk menaruh liputan aktual kepada pendengarnya selama Jamnas berlangsung. ‎

“Ini jadi bukti komitmen Scoutradio semakin berarti bagi anggota pramuka yang ingin mengetahui tentang seputar aktivitas Jamnas,” ujar Kak Yudhi, Senin (18/7/2016)

Kak Yudhi membicarakan, ‎Scoutradio telah menyiapkan acara-acara khas buat memanjakan sahabat pramuka antara lain, laporan dari arena Jamnas, talkshow Jamnas, serba serbi Jamnas, serta sosialisasi lebih mengenal dengan peserta Jamnas.

Adapun program favorit yang bisa didengarkan oleh para pendengar yakni siaran langsung Pembukaan Jambore Nasional ke X2019 yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo selaku Kamabinas Gerakan Pramuka.

“Untuk wilayah Cibubur serta sekitarnya mampu mendengarkan frekuensi 107.7 fm . Sedangkan buat sahabat pramuka  yang terdapat pada luar daerah sanggup mendengarkan siaran live streaming di www.scoutri.com‎,” jelasnya. (HA / Humas Kwarnas).

19-23 Juli Kwarnas Adakan Simulasi Jambore Nasional 

Posted: 17 Jul2019 08:44 PM PDT

Jakarta,  K‎wartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan Simulasi Jambore Nasional di Laptera Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 19-23 Juli2019. Simulasi diadakan dalam rangka persiapan menghadapi Jamnas 14-21 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Pra Jambore Nasional, Kak Mardhani Zuhri berkata, simulasi Jamnas melibatkan 500 pramuka ‎penggalang menurut Kwartir Daerah DKI Jakarta, Jawa Barat serta Banten. Tujuannya buat menguji tata kerja yang sudah ditetapkan dalam petunjuk teknis dan petunjuk operasional.

"Jambore Nasional X2019 sebulan lagi, simulasi ini perlu agar kita memahami kekurangan-kekurangan menurut juknis dan jukop buat pemugaran, kita sangat terbuka buat sebesar mungkin masukan,”  kentara Kak Mardhani di sela-sela Konsinyering Persiapan Pra Jamnas2019 di Aula Srikandi, Buperta, Cibubur Jakarta dalam Rabu (18/07/2016).

Simulasi Jamnas ini akan dibuka pada Selasa 19 Juli pukul 08.00 WIB dan ditutup pada Sabtu 23 Juli pukul 12.00 WIB. Simulasi dimulai dengan registrasi peserta, penempatan peserta, kegiatan pribadi, upacara pembukaan dan permainan besar .

Hari berikutnya terdapat juga aktivitas teknologi seni budaya, ulet air, wawasan, petualangan, pengenalan warga dan wisata, doa lintas kepercayaan , karnaval, festival masakan, upacara penutupan serta api unggun. ‎

Sebelumnya pada poly kesempatan Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault, berkata bahwa Jamnas adalah ajang pemersatu. Sebab, aktivitas ini mendatangkan anggota pramuka menurut seluruh daerah di Indonesia. Mereka akan tiba menampilkan budaya masing-masing.

"Jambore Nasional2019 mempertemukan 25 ribu anak-anak kita dari semua Indonesia. Cerita mengenai berkemah, tidur bersama di tenda, masak akan tetapi gak matang, karnaval budaya, menjelajah alam bareng-bareng, bercanda tanpa gangguan handphone, akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti. Perkemahan itu perekat, bila suatu hari diantara mereka ada perbedaan tajam, maka mereka akan jangan lupa pernah berkemah beserta,” Jelas Mantan Menpora 2004-2009 ini.

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel