Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Di Pramuka Diajarkan Mengoprasikan Pesawat Terbang

Posted: 20 Jul2019 09:10 PM PDT

Para pramuka penggalang ketika mengikuti pembelajaran mengenai rapikan cara mengoprasikan pesawat terbang dengan baik

Jakarta, Ratusan pramuka penggalang diperbolehkan memasuki area Lapangan Terbang Cibubur (Laptera). Mereka tidak hanya bermain, akan tetapi pula pada beritahu bagaimana  cara mengoprasikan pesawat terbang menggunakan baik.

Kegiatan teknologi sendi budaya ini adalah bagian menurut rangkaian simulasi Jamnas yg diadakan pada Cibubur 19-23 Juli2019. Para pramuka penggalang ini diberikan kesempatan lebih dulu untuk mengetahui apa itu dasar-dasar teknologi pesawat terbang.

“Intinya, kita ini kan generasi muda, generasi anak bangsa mereka paling tidak sedikit tahu tentang dasar-dasar  kedirgantaraan apa itu pesawat, apa itu aero modeling. Sehingga dasarnya mereka paling nir memahami. Lantaran sekarang kan zamannya teknologi,” ujar Kak Aminudin panitia Kegiatan Teknologi Seni Budaya, Rabu (‎20/7/2016).

‎Teknologi Seni Budaya, ini dikelompokkan sebagai empat regu, pertama,  teknologi aero modeling, ke 2, teknologi helikopter, ketiga, pengetahuan dasar kedirgantaraan, serta keempat kepramukaan. “Semua peserta berdasarkan empat regu itu nanti diroling, supaya tahu semuanya mengenai Teknologi Seni Budaya pada Laptera,” tuturnya.

Kak Amin menyebutkan, seluruh peserta awalnya diberi pemahaman secara teori mengenai dasar-dasar teknologi pesawat terbang melalui miniatur pesawat yg sudah disiapkan oleh panitia. Setelah mereka memahami, mereka sanggup melihat praktik bagaimana pesawat itu terbang. ‎

‎”Jadi selesainya mereka tahu teorinya mereka eksklusif memahami praktiknya melihat pesawat misalnya itu di saat lending,” terangnya.

Pengetahuan misalnya ini masuk dalam kategori Satuan Karya Pramuka Dirgantara yg akan dipraktikkan pada ketika Jamnas berlangsung 14-21 Agustus mendatang. “Dan kebetulan pusat Saka Dirgantara di Jakarta ada pada sini, pada Cibubur,” jelasnya. (HA / Humas Kwarnas).

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel