Gerakan Pramuka




jelang pembukaan Kemah Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V‎ (Pertinas SBH) . Foto: HA/Humas Kwarnas
Blitar – Satu hari jelang pembukaan Kemah Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V‎ (Pertinas SBH) semua panitia terlihat sibuk kesana kemari. Mereka merogoh posisi serta tugasnya masing-masing agar acara ini berjalan dengan sukses.
Satu hal yang menarik dari kemah ini merupakan, adannya partisipasi rakyat menurut desa setempat yang ikut bahu membahu membersihkan Bumi Perkemahan Serut. Demi mensukseskan program ini mereka bahkan rela nir dibayar.
“Kita dari masyarakat setempat merasa bahagia, ada kemah Pramuka seluruh orang berdasarkan Indonesia mampu berkunjung ke sini. Kalau dikampung kan kerja bakti kan biasa, nir ada kemah juga kita permanen kerja bakti higienis-higienis,” ujar Sri Hayati galat satu warga setempat.
Ia mengaku, menggunakan adanya kegiatan ini kita tidak ingin desa kita terlihat kotor, apalagi kata beliau kemah ini menyangkut kesehatan. ‎ Tidak hanya ikut membersihkan sampah, masyarakat juga ikut serta membentuk gapura pada depan bumi perkemahan.
“Kemarin kita pula sempat menggelar doa beserta pada lapangan. Kita minta kepada Gusti Allah semoga acara kemah berjalan dengan lancar,” terangnya.
‎Pertinas SBH tahun ini merogoh tema “Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Sebagai Kader Kesehatan Siap Berperan Dalam Gerakan Indonesia Sehat” diikuti sang 1.700 peserta dari Pramuka Penegak, dan berlangsung 17-23 Oktober2019. ‎(HA/Humas Kwarnas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel