GPS KAPAL PERIKANAN

GPS kapal Perikanan - Global Position System atau yang di kenal dengan kata GPS sangatlah penting dalam usaha penangkapan ikan. GPS selain untuk mengambarkan posisi kapal pula memiliki manfaat yang lain. Karena manfaat yg sangat poly inilah maka kapal perikanan di wajibkan wajib mempunyai GPS.
Kecanggihan GPS akan sia sia bila penggunanya tidak mengerti akan fungsi dan cara pemakaian GPS kapal perikanan secara baik serta benar.

Suatu sistem navigasi atau Alat pelayaran yg memanfatkan jaringan satelit atau sering kita sebut dengan GPS ( Global positioning sistem ). Penggunaan Satelit setidaknya telah banyak pada pasang di kapal perikanan misalnya copntoh buat telepon, kirim keterangan cuaca dan lainnya.

GPS kapal Perikanan
 Cara Kerja GPS 

Dimana cara kerja menurut GPS merupakan mendapat sinyal menurut beberapa satelit yg orbit atau mengelilingi bumi. Satelit yg mengorbit terdiri berdasarkan 24 strata atau susunan satelit. Dengan 21 satelit yang bekerja serta tiga buah satelit menjadi cadangan. 


Di terima nya frekuwensi sang GPS di muka bumi lantaran susunan orbit satelit telah pada tentukan serta dengan penampakan 4-8 buah satelit. GPS selain mampu menberikan keterangan mengenai posisi pula mampu menaruh fakta tentang saat, jeda, kecepatan, kedalaman dan trek perjalanan sebuah kapal khususnya kapal perikanan.


Baca Juga ;


Teknologi Pengubah Air bahari Menjadi tawar


Sikap Ikan Terhadap Cahaya Lampu



Lampu Pengumpul Ikan

Pengoperasian GPS


Pengoperasian GPS kecil semakin sangat mudah serta mudah. Karena warga pada Indonesia sudah poly mengenal jenis handpone yang berteknologi tinggi sebagai akibatnya pengoperasian GPS hampir sama denhan kita memakai perangkat seluler kita sehari hari.


Penggunaan GPS Pada kapal Perikanan


Penggunaan GPS Secara umum merupakan mengetahui mengenai posisi kapal, haluan kapal, kecepatan kapal dan saat. Tetapi pada kapal perikanan , Alat GPS bisa pada pakai menjadi Alat penanda fishing ground atau tempat grup ikan, pada kombinasi dengan Alat Bantu rumpon menjadi Alat pelacak apabila rumpon di curi orang.


Itulah sedikit artikel tentang manfaat GPS kapal perikanan. Semoga artikel sedikit ini bisa bermanfaat.



BACA JUGA

Cоntоh indera-indera navigasi digunakan dі kapal : 


2. GPS 

3. SONAR 

4. FISH FINDER 


6. RADIO 

7. RADAR 

8. PERUM 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel