HARI IKAN NASIONAL

Hari Ikan nasional selalu kita peringati dalam lepas 21 November serta dalam momen hari ikan tahun ini sebagai refleksi menurut komitmen KKP. 

Dan kita ketahui bersama bahwa Komitmen buat mensejahterakan nelayan merupakan komitmen yang jelas serta tegas yang selalu pada sampaikan sang kementrian kelautan serta perikanan. 


Dalam hal ini Menteri keluatan serta perikanan memiliki banyak terobosan terobosan buat ke arah nelayan yang lebih sejahtera. Gebrakan gebrakan menteri susi yang sangat fenomomenal adalah dengan membumihanguskan kapal kapal eks asing serta menenggelamkan kapal pelaku illegal fishing.

Dalam hal mensejahterakan nelayan, susi pudjiastuti jua sudah melakukan di antara nya :

- Mengganti indera tangkap yang nir ramah lingkungan dengan yg ramah lingkungan denga tujuan agar sumber daya ikan Indonesia bisa terus berkelanjutan.

- Melakukan acara pembuatan kartu nelayan dan  Sampai waktu ini telah hampir 915.910 jumlah kartu nelayan  yg telah terbagi pada 33 provinsi.

- Melakukan Program Pembuatan kartu Asuransi nelayan. Sampai waktu ini telah terdapat 169.210 usulan kartu asuransi dan sudah dalkam termin validasi dan pendistribusian.

- Pembuatan Sertifikat Tanah buat nelayan.

- Pemberian bantuan kapal serta alat tangkap.

- Terus mendorong adanya kemudahana ijin, dengan di buatnya gerai perijinan serta akan di laksanakannya perijinan contoh SAMSAT.

- Melakukan pelarangan kapital asing di perikanan tangkap.

- Menjaga kedaulatan menggunakan menguatkan forum perikanan pada perbatasan.

- Terus menaikkan ekspor serta daya saing produk perikanan.

Itulah sebagian prestasi kementrian keluatan serta perikanan di bawah naungan dari bunda susi pudjiastuti. Semoga kedepan nelayan kita bisa lebih berdikari sehingga tujuan buat mensejahterakan nelayan sanggup tercapai. 

Hari Ikan Nasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel