Humas Kwarcab Tegal Tergiat I Jawa Tengah

-->

Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara simbolis menyerahkan tunggul Tergiat I Bidang Humas Abdimas tingkat Jawa Tengah saat Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Tegal belum usang ini.
SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang 11.28 Tegal berhasil sebagai Tergiat I taraf Kwarda Jawa Tengah menyisihkan Kwartir Cabang lain pada Jawa Tengah. Raihan tersebut adalah output evaluasi kinerja dalam lomba Kwarcab Tergiat tahun 2011 oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Atas prestasi tadi Kwarcab 11.28 Tegal diberikan Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas serta Abdimas serta penghargaan telah diserahkan oleh Sekda Jateng Drs Hadi Prabowo kepada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM bersamaan menggunakan Peringatan HUT Pramuka ke-51 taraf Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) pada halaman Gubernur Jateng.
Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang  dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 51 taraf Kwarcab 11.28 Tegal belum usang membicarakan apresiasi yang tinggi serta mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal menjadi Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.
"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas serta Abdimas," ujarnya waktu Upacara HUT Pramuka ke 51 belum usang ini.
Wakil Bupati mengingatkan, menggunakan raihan prestasi ini, kedepan tantangan akan lebih berat. Oleh karenanya, perlu koordinasi dan kerjasama semua bidang. Karena humas akan berjalan dengan aporisma jikabidang yg lain pula jalan.
"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan. Ingat, tantangan kedepan lebih berat. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar bidang," tegas Wabup mengingatkan.
Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko  Mulyono MKes MMR, yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus kwartir yang telah berjuang buat mempersembahkan yg terbaik buat Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Keberhasilan ini pula nir tanggal menurut dukungan yg besar berdasarkan segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).
"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya sanggup mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik pengurus juga anggota Mabicab yang telah beserta-sama meluangkan saat untuk mendidik generasi muda supaya sebagai generasi yang berdikari. Dan galat satunya merupakan melalui aktivitas kepramukaan," pungkasnya.
Djoko jua berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yg sudah diperolehnya. Tapi justru ini adalah tantangan terberat buat mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan seluruh program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas serta Humas  sanggup dipertahankan buat lomba kwartir tahun berikutnya.
"Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas wajib lebih terpacu lagi supaya sanggup mempertahankan prestasi ini. Saya jua menyampaikan terima kasih atas kerjasama yg baik selama ini pada seluruh awak media yg sudah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas serta Humas bisa tercapai," akunya.
Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas serta Humas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd, merasa tertantang menggunakan raihan prestasi ini. Paling nir, di lomba kwartir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas wajib mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi menggunakan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yg sudah diraih ini bisa dipertahankan.
Sebelumnya Kwarcab Tegal khususnya dalam bidang Humas Abdimas pada kinerja tahun 2010 hanya berada pada peringkat lima besar Jawa Tengah. Namun berkat upaya maksimal , kerjasama serta dukungan semua pihak pada kinerja tahun 2011 bisa menjadi yg terbaik pada Jawa Tengah. (Hasan)
(sumber warta: //www.tegalkab.go.id) - //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel