Menjadi Pratama Yang Baik

-->
Tahukah saudara termuda-adik apa itu Pratama ? Yup, pratama merupakan singkatan dari Pemimpin Regu Utama, yg merupakan pemimpin berdasarkan Pasukan Penggalang. Pratama dipilih dari pemimpin-pemimpin regu yang aktif dalam pasukan, serta jabatan ini digilir secara rutin sesuai dengan periode yg telah ditentukan.
Menjadi Pratama tentu merupakan penghargaan dan tanggung jawab yang besar . Ada kesenangan, tetapi juga ada beban yg musthi diemban. Tapi menjadi pramuka, tentu akan selalu siap sedia menjalankan amanah yg diembankan kepadanya.
Bagaimana cara sebagai pratama yg baik ? Tentu hal ini susah-susah mudah, tergantung dari komitmen, keyakinan dan ketrampilan masing-masing individu. Tetapi pada dasarnya, bila adik-adik ingin jadi pratama yg baik, maka tiada lain adik-adik wajib mampu sebagai langsung yg konsisten dan bergerak maju pada mewujudkan satya dan dharma.
Yap, tepati satya dan dharmamu menggunakan sungguh-sungguh, hal itu telah relatif buat menciptakan engkau jadi pratama yg luar biasa. Mungkin kelihatannya sepele, tetapi sadarilah bahwa satya dan dharma telah meliputi poly hal yg mampu menggembleng seseorang pramuka menjadi pemimpin tangguh, tanggon serta tanggap,..... Asal satya dan dharma itu benar betul diamalkan, kapanpun dan dimanapun berada ya.

//www.pramukamandiri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel