Tulisan baru The Raid Masuk Jajaran Film Terbaik 2012

Indonesiaproud menulis:" Film The Raid atau Serbuan Maut memang fenomenal. Kehadirannya tidak hanya membekas dalam ingatan penikmat film di Indonesia, namun jua penonton pada luar negeri. Film yg diproduseri oleh Ario Sagantoro serta disutradarai Gareth Evans ini diputar s" Tanggapi goresan pena ini menggunakan menuliskannya di atas garis ini

Tulisan baru dalam Indonesia Proud

The Raid Masuk Jajaran Film Terbaik 2012

by indonesiaproud

Film The Raid atau Serbuan Maut memang fenomenal. Kehadirannya nir hanya membekas pada ingatan penikmat film pada Indonesia, tetapi pula penonton pada luar negeri. Film yang diproduseri sang Ario Sagantoro serta disutradarai Gareth Evans ini diputar serentak di Indonesia dan Amerika Serikat dalam 23 Maret 2012. The Raid merupakan film Indonesia pertama yg diputar serentak pada Amerika dan Indonesia.

Sambutan positif tak hanya datang berdasarkan publik Indonesia, tapi pula penikmat film luar negeri memberi apresiasi tinggi pada film yang dibintangi Iko Uwais, Joe Taslim, Donny Alamsyah dan Ray Sahetapy ini. The Raid sudah memperoleh penghargaan pada beberapa festival film internasional.

Seperti media kebanyakan, sejumlah media hiburan luar negeri pun menciptakan kaleidoskop film terbaik tahun ini. The Raid masuk dalam daftar film terbaik tahun ini berdasarkan sejumlah situs kabar asing, diantaranya Female First dan Total Film.

Di situs Total Film, The Raid menduduki peringkat 4. Dia hanya kalah menurut film The Cabin in Woods, The Imposter danThe Master. Tetapi, The Raid mengalahkan film The Dark Knight Rises, TheAvengers Assemble, Life of PI, The Hunger Games serta The Amazing Spiderman. 

Posisi paling tinggi The Raid ada di Female First. The Raid menduduki peringkat ke 2 mengalahkan film Skyfall yg terdapat diperingkat tiga, The Hobbit pada peringkat 4 dan The Dark Knight Rises di peringkat 7. The Raid hanya kalah dari The Avengers yang berada di posisi puncak .

"Serius, hampir nir terdapat kata yg pas buat menggambarkan kehebatan film ini serta itu akan membuat anda ketagihan menyaksikan berdasarkan awal hingga akhir," tulis review diFemalefirst. 

Selain itu, The Raid juga terpilih sebagai Mostly Film Best 2012 di situs mostlyfilm.com edisi 19 Desember 2012 bersama film Dredd, Pamyu Pamyu Revolution, serta Theatre.

The Raid dinobatkan masuk Top 10 Films of 2012 versi Den of Geek pada situsnya denofgeek.com beserta film Skyfall, Hobbit, End of Watch, The Cabin in The Woods.

Tak ketinggalan, The Raid juga masuk Top 5 Action Movies of 2012 bersama The Avengers, Skyfall, Looper serta Zero Dark Thirty pada situs buzzinefilm.com edisi 26 Desember 2012.

Sebelum diputar, The Raid meraih penghargaan di ajang Midnight Madness Toronto International Film Festival 2011 pada September 2011 serta penghargaan pada The Cadilac People's Choice dalam September 2011.

Sumber: celebrity.okezone.com, femalefirst.co.uk, totalfilm.com, buzzinefilm.com, mostlyfilm.com

Komentar    See all comments

Unsubscribe or change your email settings at Manage Subscriptions.

Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser:
//indonesiaproud.wordpress.com/2012/12/27/the-raid-masuk-jajaran-film-terbaik-2012/

Thanks for flying with
WordPress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel