Tulisan baru Dominic Brian Pertahankan Gelar Guinness World Records di Beijing China

Indonesiaproud menulis:"Di penghujung tahun 2012, China Central Television (CCTV) mengundang para pemecah rekor dunia, Guinness World Records, menurut aneka macam negara pada acara Guinness World Records Special in Beijing. Dominic Brian, remaja 16 tahun berdasarkan Bali, menerima kesempata" Tanggapi tulisan ini menggunakan menuliskannya di atas garis ini

Tulisan baru pada Indonesia Proud

Dominic Brian Pertahankan Gelar Guinness World Records pada Beijing, China

by indonesiaproud

Di penghujung tahun 2012, China Central Television (CCTV) mengundang para pemecah rekor dunia, Guinness World Records, dari berbagai negara pada acara Guinness World Records Special in Beijing.

Dominic Brian, remaja 16 tahun menurut Bali, menerima kesempatan langka menjadi orang Indonesia pertama yg masuk dalam acara televisi Guinness, galat satu acara televisi terfavorit hingga sekarang pada banyak sekali negara yg menjadi mitranya.

Sudah niscaya menjadi impian ribuan pemecah rekor Guinness di semua global buat sanggup sampai ke zenit, yaitu terpilih masuk dalam acara televisi Guinness World Records Special. Tidak semua pemecah rekor Guinness bisa terpilih buat masuk dalam acara televisi rekor global bergengsi tersebut.

Remaja berciri spesial rambut panjang ini semenjak usia 8 tahun rajin mengikuti serta membaca setiap terbitan kitab Guinness di Gramedia, serta kali ini dia memperoleh apa yang dulu dimpikannya.

Brian ternyata menjadi peserta termuda berdasarkan puluhan peserta Guinness yg hadir mengisi program tadi. Di tahun 2010 kemudian,  Brian sebelumnya pernah juga diundang buat mengisi acara televisi Guinness yang sama pada Milan Italia, namun lantaran kurangnya persiapan panitia setempat, akhirnya urung buat mampu go international, karena nir sanggup berangkat.

Di Cina, lisensi acara televisi Guinness dipegang oleh CCTV, statiun televisi terbesar dan satu-satunya yang mempunyai jaringan nasional milik pemerintah Cina. Kali ini CCTV mengundang puluhan pemegang rekor Guinness sekaligus penantang menurut berbagai negara, antara lain Indonesia, Swedia, Australia, Jerman dan tentu saja tuan rumah Cina.

Tahun 2011 kemudian di World Memori Championships di kota Guangzhou, China remaja yang bercita-cita menjadi konsultan karakter, pembicara serta penulis kitab ini,  sukses mengharumkan nama bangsa, menjadi atlet pertama Indonesia yang memperoleh medali pada ajang bergengsi tadi sekaligus terpilih menerima penghargaan masuk Top 10 Junior.

Kali ini, di CCTV Beijing, sebesar 7 kategori rekor Guinness (keliru satunya memori) akan dipecahkan selama syuting 4 hari berturut-turut. Disaat suhu udara diluar minus 6 derajat Celsius, hari Minggu malam 9 Desember 2012, Brian mempertaruhkan rekor Guinness "Mengingat 76 angka dalam 1 mnt" yang dipegangnya.

Remaja berwajah imut ini harus menghadapi Boris Nikolai Konrad berdasarkan Jerman (kampiun global memori di United Kingdom Championships 2012, seorang periset Neuro Science yang ketika ini sedang merogoh progam Ph.D pada bidang psikologi) serta Guan Mulin (guru sekaligus pakar memori senior menurut Cina).

Satu hal yg disayangkan, pada acara yang sangat menarik tadi, Brian serta ke 2 penantangnya menerima jadwal di urutan terakhir, performance memori baru dimulai larut malam pukul 23:45. Hal ini menciptakan ke-3 peserta wajib berjuang ekstra keras buat menunda lelah plus rasa kantuk serta akhirnya mereka bertiga terpaksa menyerah dengan pencapaian mengingat terbaik pada 64 angka.

Kabar baiknya, sampai waktu ini rekor mengingat angka terbanyak masih dipegang sang Brian menurut Indonesia. Acara tadi nantinya dapat disaksikan lewat TV kabel Indovision pada bulan Februari2019 (tanggal belum dipastikan).

Remaja homeschooling yang lahir 26 November 1996 ini mengungkapkan bahwa sukses yg diraihnya ini karena ketekunan serta kerja keras. Tidak saja berlatih semenjak usia 5 tahun, tetapi juga tekad yang kuat buat maju serta terus maju, dibarengi dengan dukungan penuh dari orangtua.

Pemegang 3 rekor dunia sekaligus penyandang 2 MURI yg pernah sebagai bintang iklan TV, hingga waktu ini mengaku telah melakukan upaya pemecahan rekor dunia sebanyak 8 kali, lima kali sukses serta tiga kali gagal. Sejarah baru terukir bagi Indonesia, Brian remaja menurut Bali, kembali mengharumkan nama bangsa, mendapatkan kehormatan terpilih masuk dalam acara Guinness World Records Special pada Beijing, Cina.

Sumber: Gidion Hindarto (ayah Dominic Brian)

Komentar    See all comments

Unsubscribe or change your email settings at Manage Subscriptions.

Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser:
//indonesiaproud.wordpress.com/2012/12/27/dominic-brian-pertahankan-gelar-guinness-world-records-pada-beijing-china-2/

Thanks for flying with
WordPress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel