Kabupaten Pekalongan Terima Estafet Tunas Kelapa


Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda 11 Jawa Tengah melewati Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (1/10) serta Minggu (dua/10). Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan mendapat ETK menurut Kwarcab. Pemalang. Kegiatan ETK dilaksanakan menggunakan jalan kaki secara berkesinambungan menurut etape ke etape berikutnya. Etape I yakni melalui rute PG. Sragi – SMP N 1 Sragi yang berjarak sekitar 1,tiga KM. Upacara serah terima estafet tunas kelapa digelar pada Halaman Pabrik Gula (PG) Sragi, Sabtu (1/10), pukul 16.00. Berlaku sebagai Pembina Upacara yakni Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, MSi selaku Ketua Mabicab.

Setelah upacara di laman PG Sragi, diselenggarakan Upacara Penyemayaman I ETK di SMPN 1 Sragi, pukul 16.46. Bupati H. A. Antono, MSi pulang menjadi Pembina Upacara. ETK diberangkatkan dari SMPN 1 Sragi menuju etape berikutnya dalam Minggu (dua/10) pukul 08.00. Sekda Ir. Susiyanto, MM, selaku Ketua Harian Mabicab Pekalongan menjadi Pembina dalam Upacara Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa sekaligus memberangkatkan pasukan menuju etape berikutnya.

Ketua Panitia ETK, Drs. Tri Budi Hartono melaporkan dalam Pembina Upacara, pasukan pembawa tunas kelapa dan pembawa obor dan pasukan inti lainnya yang berjumlah 61 orang melalui Etape III Gebangkerep – Kedungjaran, Etape IV Ketitanglor – TMP Bojong, dan etape selanjutnya yakni TMP Bojong – Gejlig, Gejlik – Kulu, serta terakhir Kulu – Sanggar Pramuka Karanganyar. Di Sanggar Pramuka Karanganyar digelar Upacara Penyemayaman II (finish) pada Minggu (dua/10) pukul 16.00.

ETK disemarakkan Pasukan Pendukung yg terdiri atas Penggalang serta Penegak sekolah di daerah Kecamatan Sragi dan pasukan drumband dan Pasukan Penggembira yang terdiri atas Pasukan Penggalang sejumlah SD di wilayah Kecamatan Sragi.

Untuk lebih menyemarakkan ETK, di tempat penyemayaman Kwartir Cabang digelar aktivitas antara lain pemutaran Film Fasilitasi BPPKB dan Film Laskar Pelangi pada page SMKN Sragi dalam Sabtu (1/9) pukul 20.00 – 23.00 serta pada waktu yang sama, digelar Ajang Kreatifitas Pelajar di Halaman SMPN 1 Sragi dan pasar tiban pada kurang lebih sekolah tersebut.(lei/humas setda).

Sumber: //www.pekalongankab.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel