KMD Darul Hikam 2019


Kak Mahyudin selaku Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Kota Bandung waktu memberi sambutan dalam pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Darul Hikam2019 yg diselenggarakan sang Yayasan Darul Hikam berhubungan dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung pada kompleks SMP (SMP) Darul Hikam, Jalan Dago No. 285-A Bandung, Jum'at (23/lima/2014).
Hadir dalam pembukaan kegiatan yg berlangsung menurut 23-24 Mei2019 tadi Sekretaris Yayasan Darul Hikam DR. Jaja Jahari, M. Pd., serta sejumlah undangan lainnya.
Dalam sambutannya kak Mahyudin menginginkan supaya aktivitas KMD ini dapat sebagai contoh pembelajaran bagi para Pembina dalam mengajarkan kepramukaan pada sekolah."
KMD ini merupakan kegiatan awal buat para calon pembina supaya dapat mempunyai kompetensi sinkron menggunakan Undang-Undang Gerakan Pramuka yg dikaitkan pula menggunakan Permendikbud tentang pendidikan wajib pramuka serta ekstrakulikuler pramuka," ujar kak Mahyudin. Selain itu, dalam sambutannya Jaja berharap, aktivitas KMD ini bisa menjadi amal serta ilmu yang berguna."
Pendidikan kepramukaan tidak terpisahkan berdasarkan harapan Yayasan Darul Hikam, semoga aktivitas KMD bisa menjadi suatu amal dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat khususnya bagi para pengajar di lingkungan Darul Hikam," ucap Jaja. Selanjutnya kegiatan yg diikuti sekitar 120 pengajar TK-SD-SMP-Sekolah Menengah Atas-DHIS praktek dilapangan, rencananya akan dilaksanakan dalam 18-20 Juni2019. (TP)
subscribed from Pramuka Kota Bandung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel