Kwarcab Mempawah siap Berpartisipasi pada Jamnas 2019



Kwartir Cabang Mempawah menyatakan kesiapannya buat berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional X tahun2019 yg akan dihelat di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta 14 s.D 21 Agustus2019.
Hal ini disampaikan sang Ketua Kwartir Cabang Mempawah, DR.H.rahmad Satria, SH., MH. Setelah menggelar kedap penilaian persiapan Jamnas X, Kamis 16 Juni2019 yg diikuti sang Pimpinan Kontingen, Pembina Damping serta Panitia persiapan Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah.
Jumlah Peserta kontingen Kwartir Cabang Mempawah pada Jambore Nasional X Tahun2019 berjumlah 32 orang, dengan rincian dua Regu putra dan dua Regu putri menggunakan jumlah masing-masing Regu sebesar 8 Orang, dimana masing-masing Regu Putra dan Putri akan didampingi oleh 2 orang pembina damping dan 2 orang pimpinan kontingen (Pinkon).
Ketua Pimpinan Kontingen (Pinkon) Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah, H. Dudung Agus Suharto, S.sos dalam laporannya mengungkapkan bahwa persiapan keikutsertaan Kwarcab Mempawah pada Jamnas kali ini sudah mencapai 80%. Tinggal beberapa hal saja yang perlu dipersiapkan misalnya proses embarkasi peserta dan beberapa perlengkapan kontingen yg hingga waktu ini sedang diproses.
Jambore Nasional merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka penggalang, yg diselenggarakan setiap lima (Lima) tahun sekali, serta dari perkiraan Jambore Nasional tahun ini akan diikuti kurang lebih 35.000 anggota Pramuka penggalang se-Indonesia. ( Rudi )
Thanks to
pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel