Polda Metro Jaya Siap Amankan Jamnas 2019

Kak Adhyaksa Dault diterima menggunakan baik oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto

Jakarta, Rombongan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dipimpin oleh Kak Adhyaksa Dault diterima menggunakan baik oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto di Kantornya, Rabu 14 Juni2019.

Pertemuan terbatas ini secara khusus membahas mengenai persiapan aplikasi aktivitas Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, 14-21 Agustus2019.

Mengingat ketika yang sudah semakin dekat, Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa berharap Polda Metro Jaya terut dan mendukung aktivitas ini, menggunakan menaruh pengamanan yang maksimal supaya Jamnas berjalan menggunakan lancar.

“Jamnas ini pesertanya lebih dar 25.000, kami ingin suasana selama acara ini, berlangsung menggunakan kondusif serta nyaman,”istilah Kak Adhyaksa.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Badan Usaha serta Aset Milik Gerakan Pramuka Kak Fahmi Assegaf menambahkan, pihaknya meminta terdapat pengamanan dalam serta luar. Sebab, rencana Jamnas tidak hanya dilakukan di ‎Cibubur.

“Kegiatan Jamnas tidak hanya terpusat di Cibubur, setiap hari nanti ada 5000 orang akan keluar, buat mengunjungi instansi pemerintahan dan wisata,” tuturnya.

Beberapa wisata yang akan dikunjungi yakni Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional serta Jungle Land di Sentul Bogor. “Jadi setidaknya nanti ada 202 bus setiap hari keluar berdasarkan Cibubur, mungkin Polda sanggup menaruh pengamanan kemudian lintas agar lancar,” terangnya. ‎

Menanggapi hal itu, Irjen Pol ‎Moechgiyarto‎ menyatakan siap mendukung serta mengamankan Jamnas sampai akhir acara. Ia meminta, segera diberikan jadwal program secara lengkap sebagai akibatnya, pihaknya mampu memetakan untuk penempatan pasukan.

‎”Kami siap kita amankan, kilta akan backup, minimal jadwalnya wajib detail, lantaran setiap event kita sudah buat perencanaan,‎” terangnya.

‎Moechgiyarto‎ ‎belum mampu menyampaikan berapa personel yg akan ditugaskan buat mengamankan Jamnas. Tetapi, yg pasti pelaksanaan Jamnas yang aman dan nyaman sebagai tugas primer Kepolisian.

“Yang niscaya disetiap post-post nanti akan terdapat dirikan tenda. Anggota akan disiapkan untuk menjaga keamanan,” jelasnya. ‎

Tidak hanya itu, ‎Moechgiyarto‎ pula mengklaim nir akan memberatkan Kwarnas selaku pelaksana aktivitas ini. Sebab, porto operasional pengamanan ditanggung sendiri oleh Polda Metro Jaya. “Untuk porto pengamanan kita nir minta Kwarnas,” katanya.

Selain Kak Adhyaksa serta Kak Fahmi, pertemuan tersebut jua dihadiri sang Waka Kwarnas Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Susi Yulianti, Waka Bidang Perencanaan Pengembangan serta Kerjasama Kak Marbawi dan Sekretaris Jenderal Kak Rafli Effendy. ‎

(HA/Humas Kwarnas)

Thanks to pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel