LEMAHNYA PERIKANAN INDONESIA

Lemahnya Perikanan Indonesia - Sumber daya ikan yg melimpah belum sebagai jaminan adanya peningkatan kesejahteraan nelayan. Masih banyak orang- orang yg berkiprah langsung pada dunia perikanan mencicipi bahwa perikanan indonesia bisa memberikan konstribusi yang konkret buat kesejahteaanya. 

Tentu hal ini pertanda adanya kesalahan pada sistem pengelolaan yg dijalankan sang republik ini. Salah satu slogan pemerintahan sekarang merupakan mengakibatkan indonesia menjadi poros maritim.tetapi jargon tersebut belum terelasikan sepenuhnya.


Kementrian kelautan serta perikanan yang di pimpin oleh bu susi masih fokus terhadap mafia illlegal fishing. Dan itu merupakan program yang berat kalau tidak segera ditangani. Kementrian kelautan serta perikanan harus segera menyentuh akar permasalahan yang dihadapi oleh nelayan sekarang ini. 

Dan akar menurut perseteruan nelayan masih berkutat di kemiskinan.

Lemahnya Perikanan Indonesia



Kemiskinan nelayan masih menjadi momok yang menankutkan bagaimana nelayan mencari ikan serta hasilnya hanya buat menutupi modal serta hutang dalam tengkulak. 

Bagaimana nelayan mau memberikan pendidikan buat anaknya sementara buat dapurnya belum ada yang di masak. Yah kemiskinan nelayan wajib segera diatasi. 


Bukan hanya tugas dari kementrian kelautan serta perikanan sepenuhnya untuk mengatasi kemiskinan pada nelayan. Diharapkan para pemangku kebijakan dan instansi yang terkait fokus dalam pembangunan di masyarakat pesisir. Baik pembangunan secara insfrastuktur dan pembangunan sumber daya manusia.

Mari kita bandingkan menggunakan negara lain seperti jepang, korea atau pun australia. Dimana mereka hayati dengan tingkat pendapatan yg tinggi serta suara keluhan nelayan selalu didengarkan pemerintah. 

Perairan serta jenis Ikan Yang Mengalami Over fishing

Selain berdasarkan nelayan itu sendiri , gerakan organisasi nelayan kuat dan berorientasi dalam pertarungan nelayan. Bukan misalnya pada indonesia organisasi dibuat buat mengharapkan donasi atau dipakai buat kepentingan segelintir orang.

Program kementrian belajar pramuka ingin menjadikan indonesia menjadi pembuat dan pemasok produk perikanan di global dirasa belum sanggup menyentuh pertarungan yang terdapat pada masyarakat nelayan. Kesejateraan hanya berkutat dalam investasi perusahaan serta ekonomi skala besar yang nir memperhatikan nelayan.

Peningkatan produksi melalui sektor budidaya menjadikan perkara lagi tersendiri yaitu pembukaan huma secara besar -besaran tanpa memperhatikan kerusakan alam.

Mulai kini kementrian kel;autan serta perikanan harus beserta - sama membangun rakyat nelayan menggunakan pendekatan pendidikan dalam nelayan serta anak nelayan. 

Membangun Organisasi yg bisa berdikari di nelayan dengan memperkuat peran koperasi nelayan. Membangun yg terintregrasi supaya memudahkan nelayan pada laju distribusi produk perikanan. 


Tetap semangat Bu Susi, kami nelayan masih percaya menggunakan anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel