Meneg LH Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau


MEDAN - Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH) Republik Indonesia Prof DR Balthasar Kambuaya MBA berharap Lahan Cadika Pramuka pada Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan dijadikan menjadi ruang terbuka hijau.

"Untuk itu tempat seluas kurang lebih 25 hektar ini harus segera ditanami sehingga sebagai hutan kota. Langkah ini wajib dilakukan menjadi upaya buat menaruh udara dan lingkungan yang bersih serta sehat pada masyarakat" Ujar Kambuaya usai meresmikan Pusat Informasi serta Pengembangan Ikan Hias sekaligus membuka Pekan Bursa Hasil Produksi Pertanian Unggulan Daerah pada Lahan Cadika Pramuka, Sabtu (12/lima), Seperti dilansir halaman pemkomedan

Balthasar menyambut baik serta menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan digelarnya even ini. Sebab, even ini pula diisi dengan aktivitas penanaman pohon sekaligus penebaran benih ikan.

"Tentunya apa yang dilakukan ini pada upaya melestarikan lingkungan sebagai akibatnya lebih hijau, higienis serta sehat. Kita harapkan pada beberapa tahun ke depan, Lahan Cadika Pramuka ini sudah menjadi ruang terbuka hijau", harapnya.

Balthasar selanjutnya membicarakan tugas yg diemban pemerintah, termasuk kepala wilayah ke depan terkait masalah lingkungan hayati relatif berat. Hal ini tidak terlepas berdasarkan tema nasional dalam rangka menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 dalam lima Juni mendatang yakni, " Ekonomi Hijau: Ubah Prilaku, Tingkatkan Lingkungan".

Ada 3 tugas utama yang harus dilaksanakan ketua wilayah:

Bagaimana caranya menuntaskan seluruh dilema-dilema menyangkut lingkungan yg telah terjadi.
Merubah mindseat generasi muda untuk masa yang akan datang
Kepala daerah itu harus bisa memanfaatkan lingkungan buat menaikkan segi ekonomi rakyat.

Karenanya, Balthasar sangat mendukung langkah yg dilakukan Pemko Medan dengan peresmian sentra informasi serta pengembangan ikan hias. Langkah itu sanggup menaikkan penghasilan masyarakat, terutama bagi mereka yg membudidayakan ikan hias.

Read more: Meneg LH : Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau

Sumber : wartapedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel