Nasib Okto di Timnas Diputuskan Besok

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl akan menentukan nasib Oktovianus Maniani besok, Selasa, 1 Februari 2011. Sebelumnya, Riedl akan berbicara empat mata dengan gelandang Sriwijaya FC tadi.

Nasib Okto pada skuad Garuda jadi tidak tentu, sehabis dia meninggalkan pemusatan latihan semenjak 27 Januari kemudian. Aksi ini sudah menciptakan Riedl berang serta mengancam akan menjatuhkan hukuman bagi mantan pemain Persitara tersebut.

Okto kabur lantaran ingin membela SFC ketika tur ke Papua. Tetapi sehabis tampil lawan Persipura, kemarin, Okto memutuskan pulang lagi ke Jakarta.

Menurut Riedl, Okto telah berada pada Hotel Ibis, Jakarta. Namun, pelatih asal Austria itu mengaku belum menemui dan berbicara dengan gelandang lincah itu. "Saya tidak mampu bicara banyak soal Okto saat ini. Yang aku dengar, sekarang dia telah pada hotel," istilah Riedl pada wartawan seusai latihan sore Timnas pada Senayan, Senin, 31 Januari 2011.

"Besok pagi saya akan berbicara dengannya. Asisten Pelatih, Widodo C. Putra serta Wolfgang Pikal juga akan bicara dengannya. Setelah itu saya akan menciptakan keputusan, apakah dia akan dicoret atau tidak," ujar Riedl.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer Timnas Adjie Massaid menilai Okto pantas diberi hukuman. Namun menurutnya, Riedl juga usahakan mempertimbangkan niat baik Okto yang  memilih buat balik ke Jakarta seusai SFC melawan Persipura.

"Masalah Okto biarlah diselesaikan oleh Riedl secara kekeluargaan. Ini ibarat kasus antara anak dan ayahnya," kata Adjie pada wartawan. "Okto tentu saja wajib menerima sanksi. Tetapi, jangan terlalu berat lantaran beliau sudah berniat baik untuk balik lagi ke Jakarta." (kd)

• VIVAnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel