OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT IKAN

Obat Herbal Untuk Ikan - Upaya Mencegah dan mengobati penyakit dalam ikan kerap kadang memakai obat kimia. Padahal penggunaan obat kimia selain harganya mahal pula mampu merugikan konsumen.

Akhir akhir ini para pembudidaya ikan mulai beralih pada pengobatan secara alami. Selain murah , Obat herbal juga gampang serta sanggup pada buta sendiri.


Namun tujuan serta asa buat mendapatkan laba yang banyak tak jarang terkendala sang perkara penyakit pada proses produksi yg mengakibatkan penurunan target produksi, 


kerugian dan bahkan kegagalan usaha budidaya kebanyakan pada akibatkan oleh penyakit serta kematian ikan.salah satu upaya pencegahan serta pengobatan penyakit ikan sanggup menggunakan tanaman obat

Tanaman obat buat mencegah penyakit ikan termasuk obat yg relatif lebih aman buat lingkungan serta efektif dalam mengobati penyakit ikan dapat memakai beragam tanaman obat tradisional.

Obat Herbal Untuk Ikan

Banyak sekali jenis tumbuhan yg mengandung senyawa yg bersifat antimikroba, sejumlah tanaman mengandung senyawa bersifat bakterisidal (pembunuh bakteri), dan bakteristatik (penghambat pertumbuhan bakteri), pada samping itu harga nya pun murah serta gampang pada dapatkan.


Ikan  merupakan  galat  satu  sumber  protein hewani  yang terjangkau  sang hampirsebagian besar lapisan  warga .  


Selain mengandung banyak asam amino esensial, ikan pula mengandung omega-tiga, ornega-5  serta omega-6 yg berperan  dalam mengontrol kadar kolesterol dalam  darah serta  buat pertumbuhan otak terutama bagi balita dan anak - anak. 


Peningkatan produksi  dalam bisnis  budidaya ikan,  diharapakan tidak hanya menjamin ketersediaan sumber protein hewani dari ikan; tetapi sekaligus mempertinggi kesejahteraan semua komponen yg terlibat pada proses produksi, terutama pembudidaya ikan. 



Dari beberapa percobaan fitofarmaka flora terbukti manjur pada mengatasi penyakit ikan gurami diantaranya:

Menjadi bahan alami pengganti antibiotik buat pengendali penyakit yg ditimbulkan bakteri.


Ramah terhadap lingkungan, gampang hancur/terurai, dan tidak menyebabkan sisa dalam ikan dan insan.


Mudah diperoleh dan tersedia relatif poly, dan harganya yg irit serta cukup murah.

Beberapa tanam obat yang bisa dipakai menjadi pencegahan dan pengobatan penyakit ikan merupakan sebagai berikut  :
1. Akar Kuning
2. Babandotan
3. Rumput Bermuda
4. Bawang Putih
5. Ciplukan
6. Gadung
7. Gamal/Liridiyah
8. Krokot/Gelang
9. Jambu biji
10. Jintan Hitam
11. Jombang
12. Daun Kelor
13. Ketapang
14. Kipahit
15. Kirinyuh
16. Kucing - Kucingan
17. Kunyit
18. Lampesan
19. Mahkota Dewa
20. Mengkudu
21. Meniran
22. Merica
23. Mimba
24. Mindi
25. Orang - Aring
26. Paci - Paci
27. Rumput Teki
28. Pakis Giwang

Kesemua Jenis Obat Herbal dari tanaman Sangat Manjur bila pada pakai Untuk mengatasi Penyakit Pada Ikan. Sebagai Pembudidaya Ikan Baik Itu Budidaya ikan air laut , budidaya ikan air payau, atau Budidaya Ikan Air Tawar harus Pandai pada menangani Penyakit Pada Ikan Yang pada Budidayakan.



Obat Herbal Untuk Ikan
Semoga Bermanfaat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel