Pagaralam Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Sumsel

PALEMBANG--MICOM: Kota Pagaralam siap sebagai tempat pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Gerakan Pramuka se-Sumatra Selatan dalam akhir September 2012. 
Ketua Gerakan Pramuka Sumsel H Abdul Shobur pada Palembang, Rabu (22/8), mengatakan sinkron output musyawarah bersama sebelumnya, kegiatan Pramuka daerah itu akan dilaksanakan di Kota Pagaralam. 
Tujuan peringatan Hari Pramuka di kabupaten dan kota di Sumsel itu, dari dia, tidak lain buat lebih mengakrabkan anggota pandu tadi pada rakyat luas. Selain itu, jua buat menjalin interaksi silaturahmi menggunakan penduduk dan sesama anggota Pramuka. 
Menurut beliau, Gerakan Pramuka krusial buat diperingati, mengingat aktivitas tersebut bertujuan untuk membina generasi penerus yg berdisiplin.   
Bahkan, dengan adanya Gerakan Pramuka ini, anak-anak belia diperlukan dapat menghindari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, ujar Shobur juga.  
Peringatan Hari Pramuka 2012 di Sumsel siap dilaksanakan pada Kota Pagaralam yg sejuk serta masih ada Gunung Dempo tersebut. 
Setelah itu, kemungkinan peringatan Hari Pramuka tahun mendatang akan dilaksanakan pada kabupaten serta kota yg lain di Provinsi Sumsel, istilah beliau jua.(Ant/X-14) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel