Pembina Pramuka Dituntut Memiliki Kemahiran

PALANGKA RAYA – Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, meminta supaya seseorang pembina pramuka mempunyai kemahiran. Tidak hanya dalam waktu menjalankan tugasnya dilapangan saja, tetapi juga harus mahir dalam menyusun perencanaan yang diharapkan organisasi buat mendukung proses dan aktivitas belajar mengajar.
Dijelaskannya, menggunakan menyebut seseorang mahir, maka akan memiliki makna sangat terlatih pada menjalankan sesuatu yg dilandasi oleh kecakapan atau keterampilan. Seorang pembinan wajib senantiasa memperhatikan aneka macam hal supaya training berjalan menggunakan baik sesuai target yg diinginkan.
“Diantaranya tahu tentang situasi, tingkatan siswa yang dihadapi, serta materi apa yang ingin disampaikan. Jangan hingga lebih luas wawasan siswa dari pada pembinannya,”ungkap Mufit waktu membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia pada acara pembukaan kursus mahir mahar taraf dasar (KMD) ke XXII pembina pramuka se Palangka Raya tahun2019 pada Aula STAIN, Senin (30/9).
Diakuinya, melatih seorang peserta didik pada dunia kepramukaan tidaklah mudah, selain membina seseorang buat sebagai kreatif serta inovatif seorang pendidik jua bisa mengedepankan pembinaan karakter dan watak sebagaimana telah diamanahkan oleh aturan dasar serta anggaran rumah tangga gerakan pramuka.

Sumber : //www.kaltengpos.berita/fakta/detail/482/pembina-pramuka-dituntut-mempunyai-kemahiran.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel