Perkemahan Penggalang Kwarcab Aceh Besar

JANTHO - Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes yg jua adalah Ketua Kwartir Cabang Aceh Besar, Sabtu (26/10/2013), membuka aktivitas perkemahan akbar pramuka taraf penggalang di Bumi Perkemahan Kota Jantho. Kegiatan ini diikuti 496 penggalang menurut 18 kwaran serta akan berlangsung selama tiga hari.

Wabup Aceh Besar menyatakan komitmennya buat terus memajukan kepramukaan di Aceh Besar, terlebih aktivitas pramuka saat ini, sudah sebagai aktivitas ektra kurikuler wajib di tiap sekolah sesuai amanat Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012.

“Meski ketika ini kepramukaan pada Aceh Besar belum berjalan maksimal ,  tetapi menggunakan tekad yg bertenaga, gerakan pramuka pada kabupaten itu ke depan akan lebih maju,” jelas Syamsulrizal kepada The Globe Journal sebagaimana disampaikan Hilmi Hasballah, staf Humas Aceh Besar, Sabtu (26/10/2013).

Dalam kesempatan itu. Selain membuka aktivitas pesta kembar galang,  Wakil Bupati Aceh Besar juga menutup aktivitas training pembina pramuka mahir taraf dasar  yang berlangsung sejak 20 Oktober2019.

“Nantinya, para pembina ini akan berpartisipasi dalam pesta kembar galang buat melatih para penggalang menurut 18 kwaran pada Aceh Besar,” tutupnya.

Sumber :  //theglobejournal.com/pendidikan/496-penggalang-ikut-perkemahan-pramuka-di-jantho/index.php

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel