Perkemahan Wirakarya PTAI X IAIN Ambon


Sebentar lagi akan digelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia atau yang akrab dikenal menggunakan sebutan PWN PTAI. Kali ini IAIN Ambon yg akan bertindak selaku tuan tempat tinggal buat yg pertama kalinya. Insya Allah aktivitas ini akan dilaksanakan lepas 19 sampai 29 November 2011 pada Ambon.

Setiap even tahunan ini tentu mengusung maskot yg berbeda-beda, nah, kali ini tuan rumah memilih maskot yang unik, yaitu seekor ikan kerapu yang menggunakan atribut lengkap pramuka serta nir tinggal memegang sebuah stok yang menggunakan bendera pramuka di ujungnya. Hal ini mungkin mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kelestarian asal daya alam kita terutama spesies ikan kerapu.

PWN tahun ini adalah yg ke sepuluh kalinya digelar, dimana yang pertama kali dilaksanakan pada Makassar, serta yang terakhir kali pada Jambi dalam tahun 2009.

Kegiatan ini juga aku anggap zenit aktivitas pramuka pandega, yang artinya setiap pramuka pandega niscaya ingin mengikuti kegiatan yg satu ini. PW selalu meninggalkan kenangan yang cantik, walaupun pahit tapi lama -kelamaan rasa pahit itu akan berubah sebagai manis dan akhirnya tidak bisa dilupakan, Kegiatan ini lebih condong dalam kegiatan Silaturrahmi antas sesama pramuka dan rakyat Indonesia, ajang tukar pengetahuan, budaya, dan pikiran. Walaupun tinggalnya hanya di tenda-tenda mini (layaknya orang yang mengungsi), pada hutan, serta makanan ala kadarnya yg bertolak belakang dengan aktivitas nasional lainnya yang pasti serba mewah, tapi setiap peserta yang mengikuti ini nir akan pernah kapok serta menyesal.

Sumber: //www.pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel