Sambut PW PTAI seIndonesia Panpel dan Sangga Kerja Gelar ToT


Guna menyambut dan mensukseskan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) ke-X se-Indonesia pada bulan November tahun 2011 pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, maka Panitia Pelaksana (Panpel) PW menggelar Training of Trainers (ToT), pada anggota pramuka se-Kota Ambon. ToT ini dijadwalkan berlangsung selama lima hari, yg berlangsung semenjak Selasa, 10 Mei 2011. 
Koordinator Bidang Kegiatan PW-PTAI X se-Indonesia Djainab Sopamena, pada wartawan kemarin menyatakan, aktivitas ToT ini bertujuan buat memantapkan sangga kerja yg terdapat di Maluku untuk menyukseskan PW se-Indonesia. Pasalnya, ketika ini PW PTAI se-Indonesia tahun ini, akan berpusat di kampus IAIN Ambon-Maluku. 
Maka buat mendukung dan mensukseskan kegiatan ini agar permanen lancar, maka diperlukan adanya ToT, menjadi langkah pemantapan panitia teknis lapangan.

Adapun peserta yang ikut dilibatkan dalam aktivitas ini istilah beliau, dari berdasarkan Racana Al-Mulk IAIN Ambon, Dewan Kerja Daerah Gudep Pramuka Maluku, Gugus Depan (Gudep) Penegak KH Ahmad Dahlan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Ambon, Gudep Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Ambon, Gudep Said Perintah Sekolah Menengah Atas 11 Ambon, Gudep Pamaharu Uweng Sekolah Menengah Atas 13 Ambon, Gudep Sultan Nuku MAN 1 Ambon dan Gudep Hi. A. Soulissa MA Alfatah Ambon, dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) se-IAIN Ambon. Kegiatan ini menghadirkan pemateri menurut Dewan Kerja Kwartir Daerah Gudep Pramuka Pembina IAIN Ambon sebesar 20 orang serta unsur pendukung sebanyak 10 orang. Ia menjelaskan, lewat ToT ini, para peserta akan dilatih buat memahami, mengoptimalkan tugas-tugas teknik lapangan, sistem kerja yang profesional, pada ketika aplikasi PW PTAI-X se-Indonesia pada IAIN Ambon. “Lantaran sangga kerja menjadi penyelenggara teknik di lapangan, buat membantu panitia inti, yang sudah di-SK-kan oleh Gubernur Maluku,” istilah Djainab. Pasca aktivitas ini, akan dilanjutkan dengan pemantapan yang melibatkan semua unsur panitia penyelenggara sebelum PW digelar, guna merumuskan sub-sub tugas berdasarkan panitia penyelenggara. “TOT ini sebagai pembekalan buat sangga kerja, lantaran menjadi pelaksana aktivitas, maka segala sesuatu wajib disiapkan berdasarkan sekarang supaya aktivitas ini sanggup sukses,” urai beliau.

Menurutnya, kegiatan TOT ini juga mampu membantu sangga kerja pada melaksanakan aktifitas mereka waktu PW nanti, dimana persiapan-persiapan mulai berdasarkan acara pembukaan sampai penutupan sanggup berjalan tanpa ada kendala dan gangguan. “Dengan ToT, sangga kerja ini bisa bisa mentransfer serta mengembangkan kepribadian mereka waktu kegiatan PW nanti, menggunakan cara melayani tamu-tamu dan undangan,” kunci dia.

Sumber: //iainambon.wordpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel