Pertisaka Bakti Husada Tingkat Nasinal Siap Digelar

Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada Bumi Perkemahan Bongohulawa, Limboto, Gorontalo tanggal 25 September – dua Oktober 2011 itu siap digelar. Menurut planning kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Pertinas Saka Bakti Husada itu akan dibuka secara resmi sang Menteri Kesehatan RI, Dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, M.P.H. Dalam tanggal 25 September 2011.

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Dr. Bambang Giatno Raharjo, M.P.H ketika melakukan kunjungan dalam pertengahan bulan Agustus 2011 yang lalu, melihat persiapan tuan tempat tinggal pada melaksanakan hajad nasional. Ia merasa bangga atas antusiasme yang luar biasa dan kesiapan warga pada menyambut Pertinas Saka Bakti Husada.

Menurut Kak Bambang demikian sapaan Dr. Bambang Giatno Raharjo, MPH ketika itu, hal-hal yang sangat krusial serta sangat penting buat mendapat perhatian dalam penyelenggaraan aktivitas skala nasional adalah bidang transportasi, listrik, ketersediaan air bersih, kebersihan, MCK, indera komunikasi serta bidang konsumsi.

Tak kalah pentingnya adalah materi kegiatan dan tata kelola aktivitas sebagai akibatnya para peserta benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh peserta, lanjut Kak Bambang.

“Namanya aktivitas bakti tentu panitia wajib mempersiapkannya menggunakan matang dan aktivitas ini sahih-sahih bisa dirasakan pribadi keuntungannya bagi masyarakat kurang lebih, Ungkap Kepala Badan PPSDM Kesehatan.

Ia sangat percaya terlaksananya aktivitas ini, saya melihat terdapat keseriusan pihak-pihak terkait buat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan 5 tahunan ini. Pihak-pihak itu adalah Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Daerah se-Indonesia, Anggota DPR komisi IV Provinsi Gorontalo, Kepala Pusat Diklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan , Direktur Poltekkes Gorontalo, Kepala Dinas Gorontalo, Kepala Puskesmas Limboto dan Kepala Subdin Yankes Gorontalo.

Sumber: Humas Kwarnas, pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel