Pramuka Berperan Didik Generasi Muda

Pramuka Berperan Didik Generasi Muda

Palangka Raya: Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Riban Satia menyatakan, Praja Muda Karana (Pramuka) berperan krusial mendidik generasi belia menjadi calon penerus pembangunan serta pemimpin bangsa dimasa datang. 

"Generasi belia mempunyai peranan penting pada memajukan serta mempertinggi pembangunan, karena itu berdasarkan sekarang mereka wajib dididik, dibina atau dibimbing melalui wadah organisasi yang bisa menciptakan kualitas anak bangsa, keliru satunya merupakan Pramuka," ucap Riban di Palangkaraya, Sabtu (2/10).

Menurut Riban, sejak beberapa tahun terakhir gejala semakin lunturnya semangat serta rasa kebangsaan para generasi muda bisa dicermati menurut segi rendahnya solidaritas sosial, menipisnya semangat bela negara, serta semakin kurang pemahaman terhadap nilai-nilai sejarah. 

Ia menyampaikan, hal itu mengakibatkan banyaknya pertarungan yang dilakukan oleh generasi belia pada dalam kehidupan bermasyarakat, misalnya seperti melakukan penyelesaian perkara dengan kekerasan, serta banyaknya terpengaruh kebudayaan minum-minuman keras, obat-obatan, bahkan pergaulan bebas. 

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan Pramuka sanggup lebih aktif buat menanggapi serta mengantisipasi kasus tersebut agar para generasi belia mampu memahami nilai-nilai budaya bangsa, serta kebiasaan-norma pada pada bermasyarakat. "Kami menilai Pramuka mempunyai peranan krusial pada mendidik para generasi belia dengan aneka macam aktivitas sebagai keliru satu program untuk menjamin keberhasilan pembangunan bangsa serta negara serta wilayah bagi masyarakat," ucap Riban. 

Selain itu, pihaknya jua meminta kepada semua organisasi kepemudaan untuk melakukan aktivitas yang sama yakni merangkul para generasi belia serta memberikan pendidikan, binaan atau bimbingan buat memberikan pelajaran positif menjadi menjadi calon penerus pembangunan daerah. 

"Kami pula mengimbau pada semua organisasi kepemudaan dan warga , agar sanggup memberikan pendidikan, bimbingan serta pengetahuan buat berperan pada pada memajukan dan mempertinggi pembangunan bagi bangsa dan negara khususnya wilayah masing-masing," kentara Riban. (sumber: mediaindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel