Pramuka Lamongan Ke Jambore Malaysia dan Korea Selatan

Kabarone.com, Lamongan – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lamongan kembali mengirimkan anggotanya buat mengikuti jambore pramuka pada luar negeri. Sebanyak tujuh anggota pramuka yg akan berangkat, Jum’at (30/lima) dilepas Kakwarcab Yuhronur Efendi di ruang kerjanya.
Mereka selanjutnya akan mengikuti aktivitas Terengganu International Scout Jamboree2019 di Malaysia dalam lepas 01 s/d 06 Juni2019 serta The 4th International Patrol Jamboree2019 dalam lepas 01 s/d 06 Agustus2019 di Sangju City Korea Selatan.
Untuk kegiatan Terengganu International Scout Jamboree2019, Kwarcab Lamongan mengirim lima anggotanya. Yakni Ihsanuddin Ali Alayabi serta LatifulaElisia yg asal berdasarkan SMP Muhammadiyah 12 Paciran, Alif Nadia Putri Wardani dari SMPN 1 Kalitengah, Nur Halizasetiyawati dari MA Al-Ishlah Paciran, Nur Mila Sari menurut MA Fathul Hidayah Maduran,
Sementara buat pembina pendamping, merupakan Sri Welas Setyowati dari Gugus Depan Ponpes Al-Ishlah. Mereka akan berada di Tengku Ismail Scout Champ Telaga Batin Kuala Lumpur Terengganu Malaysia selama 6 hari.
Sedangkan buat aktivitas The 4th International Patrol Jamboree2019, yang dikirim adalah Abdul Syukur Budi Santoso dan Elvira Rosa Masyito yg keduanya asal berdasarkan MA Al-Ishlah Paciran.
Yuhronur saat melepas mereka berpesan agar mereka nir minder ketika bertemu menggunakan anggota pramuka dari negara lain. Dia meminta mereka menerangkan kebanggannya terhadap Lamongan yg sekarang penuh prestasi.
“Kalian adalah duta dari Lamongan. Kenalkan dan bawa nama harum Lamongan selama mengikuti jambore pada Malaysia serta Korea nanti, pesan beliau.
Menurut Pengasuh Ponpes Ponpes Al Ishlah KH Dawam Sholeh, Terengganu International Scout Jamboree2019 pada Malaysia yg akan dilaksanakan pada Telaga Batin, Kuala Terengganu/Malaysia tersebut merogoh terima eksplorasi warisan budaya.
Sedangkan The 4th International Patrol Jamboree2019 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Korea tadi akan dilaksanakan di Taman Gangchangnaru, Kota Sangju. Diantara program aktivitas selama disana merupakan Lomba skill kepramukaan, aktivitas di perairan, malam internasional, lembaga pemuda serta berbagai aktifitas petualangan. (Ipul/Amin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel