Pramuka Organisasi Paling Keren

TELUK GELAM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf menyapa adik-adik pramuka yang ikut dan dalam Jambore Nasional(Jamnas) Pramuka IX, pada Bumi Perkemahan Danau Teluk Gelam, KabupatenOgan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Rabu (6/7/2011) malam.

Kedatangan Dede Yusuf ini tak lain untuk menyemangat saudara termuda-adik pramuka. Lantaran menurutnya, pemudalah yang akan sebagai pemimpin bangsa. Sebab itu, pemuda wajib tetap bersemangat.

Masih dari Dede, organisasi pramuka adalah organisasi paling cool, keren serta organisasi modern sesuai perkembangan zaman.

“Siapa bilang pramuka nir keren, pramuka itu organisasi pemersatu bangsa. Lantaran sesuai UU No 12 mengenai pramuka bahwa gerakan ini menjadi pembentuk karakter bangsa,” pungkasnya.

Dijelaskannya dalam gerakan pramuka sudah sesuai menggunakan pilar negara seperti pada Pancasila, UUD 1945, Bhinekka Tungga Ika, hingga NKRI.

“Anggota pramuka adalah calon pemimpin bangsa, setiap orang akan manunggal pada pramuka. Beda kepercayaan , ras, keyakinan, suku, pandangan semuanya akan menyatu dalam pramuka. Jadi sebagai generasi penerus bangsa wajib semangat pada berkarya,” ajak Dede seraya sekali-kalibertanya dengan peserta mengenai pramuka.

Kedatangan Dede Yusuf ini disambut antusias oleh peserta. Dede yg didampingi Sekretaris Pramuka H Muslim SE MSi. (Mat Bodok)

Sumber: //palembang.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel