Ratusan Pramuka Penegak Banyumas ikut Seleksi Pasukan Tunas Muda

Pasukan Tunas Muda Kwartir Cabang Banyumas yang kemudian disingkat PTM Banyumas adalah Unit kegiatan DKC Banyumas yg memiliki Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) pada Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka. Pasukan ini dibuat pada tahun 1992 dan sampai kini telah mencapai angkatan2019 dalam tahun2019.

Mulai tahun 2005 PTM Banyumas keberadaanya diakui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas lewat bagian Pendidikan Non Formal yang kini menjadi DINPORABUDPAR setara menggunakan PASKIBRAKA Kabupaten Banyumas dan mendapatkan fasilitas pendidikan sama.

Selasa, 19 Agustus lebih menurut 200 Pramuka Penegak Banyumas mengikuti seleksi Pasukan Tunas Muda yg bertempat pada Sanggar Kwarcab Banyumas serta Area Gor Satria Purwokerto, bertepatan dengan Hari Pramuka taraf Banyumas yang akan dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto pada tanggal 10 September2019

Pasukan ini terdiri Dari Pramuka Penegak sejumlah 56 personil baik Putra juga Putri yg dari menurut SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Kabupaten Banyumas, lalu 1 Personil menurut Pramuka Pandega, 1 Personil Pramuka Siaga dan 1 Personil Pramuka Penggalang.

Perekrutan Personil PTM dilakusn melalui tahap seleksi, baik seleksi fisik, kesehatan serta kesamaptaan dan seleksi kepribadian lewat Interview. Yang lolos akan Mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan jua diasramakan sekitar satu minggu sebelum bertugas.


[Sumber berita: kwarcab Banyumas/Toifin]



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel