Sosialisasi Jamnas Adhyaksa Imbau Pramuka Makin Peduli Lingkungan



Jakarta – Ketua Kwartir Naasional (Kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault makin gencar melakukan pengenalan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka X yg akan digelar pada 14-21 Agustus2019 mendatang pada Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta.
Setelah sekian usang digelar pada luar Jakarta, Jamnas X kali ini akan digelar di Jakarta menggunakan tema ‘Keren, Gembira, Asyik’. Rencananya, aktivitas tadi akan diikuti oleh 25 ribu Pramuka berdasarkan seluruh Indonesia.
Selain sosialisasi Jamnas Pramuka, Adhyaksa juga mengimbau supaya seluruh elemen bangsa, khususnya anggota Pramuka untuk terus menaikkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan sesama.
“Mereka membutuhkan kita untuk berbalik arah beserta Pramuka,” istilah Adhyaksa melalui akun Twitter pribadinya, Jakarta, Senin (25/4/2016).
Selain melalui akun Twitter, Adhyaksa juga rajin menggelar sosialisasi Jamnas Pramuka dengan menghadiri aktivitas yang terkait generasi muda. Seperti pada perayaan ulang tahun pencak silat di Lapangan Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016) kemarin.
Seperti diketahui, Jambore Nasional adalah pesta aktivitas Pramuka Penggalang se-Indonesia, sebagai sarana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan.
Menurut Adhyaksa, Pramuka merupakan pemersatu generasi masa depan Indonesia sedari belia. Ketika terdapat disparitas pendapat dewasa nanti, ia berharap, mereka akan ingat bahwa pernah dipertemukan dalam satu bumi perkemahan.
“Cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, menjelajah alam bersama, ngobrol serta bercanda tanpa gangguan handphone akan menjadi kenangan dewasa kelak,” pungkas mantan Menpora era SBY yg hobi naik gunung ini. (Teropong Senayan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel