STOP PUNGLI DI KKP

STOP PUNGLI DI KKP - Dua minggu kemudian, PakPresiden Jokowi menaruh pesan sangat tegas supaya seluruh Pungli pada seluruh linidi RI ini sanggup diberantas. Beliau meminta semua pihak buat mengawal ketat,aktif menilik dan memastikan pungutan liar, nir merajalela. 

Pungli selama ini adalah suatu kejahatan yg sudah kronis. Dan untuk mencegah supaya kejahatan tadi tidak menggurita kepada generasi kita selanjutnya maka mulai saat ini Pungli wajib segera pada berantas dan di bumihanguskan. 


Untuk mendukung kegiatan STOP Pungli menggunakan ini KKP mengharapkan agar semua Pegawai KKP mulai ketika ini untuk segera menghentikan dan menghilangan praktek pungli baik itu pada pelabuhan, pada perijinan maupun dilapangan loka para pegawai KKP mengabdi.


KKP bersyukur banyakpihak yng menyebut KKP di lapangan nir pernah meminta fee buat jasaperizinan dll. Untuk itu, hal ini wajib kita pertahankan. Apresiasi untukkeseriusan serta komitmen ini. Dan kita perlu pastikan supaya para pimpinan,bawahan, juga pihak terkait lain selalu berada dalam posisi yang sama untukselalu bersikap tegas serta tidak membiarkan kalau terdapat pungli terjadi. 

Penyelenggaraan tentang hadiah baik itu Gratifikasi, suap maupun Pungli sampai ketika ini masih belum ada laporan berdasarkan pemangku kepentingan di kementrian kelautan serta perikanan sang nelayan maupun sang pengusaha.

Demikian juga denganpemberian fee atau komisi atau sejenisnya dalam proyek pengadaan. Hal inisangat rawan terjadi serta telah menjadi penyakit di RI. Sehingga kita harusselalu waspada. 

Peluang dan godaannya sanggup tiba dati mana saja. Untuk itu,bangun komunikasi dan koordinasi aktif, pemantauan dan turun ke bawah yangintensif, agar praktek-praktek ini sanggup dihapuskan sepenuhnya. 


Jangan beriruang atau kesempatan. Walaupun dalam prakteknya masih ada pula pegawai pegawai pengadaan yg masih bermain mata menggunakan relasi buat proses pengadaan barang dan jasa di kantor KKP.

Dan buat itu KKP masih bertekad buat terus membumihanguskan praktek praktek yang masih merugikan negara dan jika beberaparekans di DJPT yg sudah dilaporkan serta dikonfirmasi terindikasi hal ini,tentu saja akan ditindak tegas. Sesuai prosedur yg ada. Kementrian kelautan dan perikanan mengajak tanpa henti buat terus berbenah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel